Hidupkan Usaha Budi Daya Lele, OMG DIY Beri Bantuan Tampungan Air

Senin, 15 Mei 2023 - 11:54 WIB
loading...
Hidupkan Usaha Budi Daya Lele, OMG DIY Beri Bantuan Tampungan Air
Relawan OMG DIY membagikan bantuan dua tampungan air untuk menghidupkan budi daya ikan lele kepada warga di Padukuhan Padangan, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (14/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membagikan bantuan dua tampungan air kepada warga di Padukuhan Padangan, Kabupaten Gunungkidul. Bantuan itu untuk menghidupkan UMKM warga setempat. Khususnya sektor budi daya ikan lele yang sempat menggeliat di wilayah tersebut.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan dua tampungan air sekitar 1.500 liter per tampungannya kepada masyarakat Nglegi,” kata Korwil OMG DIY, Muhammad Yusuf Radhika di Padukuhan Padangan, Nglegi, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (14/5/2023).

Yusuf menjelaskan, usaha budi daya ikan lele pernah menjadi primadona warga sekitar. Namun semenjak pandemi Covid-19, minat usaha budi daya ikan lele terus menurun. “Jadi tujuan bantuan ini untuk menghidupkan kembali (budi daya ikan lele) karena dua tahun lalu sudah vakum,” jelasnya.

Dari bantuan yang diberikan, Yusuf menyebut warga Nglegi sangat antusias. Yusuf pun merasa senang lantaran OMG DIY bisa menebarkan manfaat.

Yusuf optimistis bantuan tampungan air untuk budi daya ikan lele ini dapat dimanfaatkan maksimal. Dengan demikian UMKM kembali menggeliat dan perekonomian warga setempat dapat tumbuh positif. “Ini mungkin bisa menjadi bekal bersama-sama untuk menunjang perekonomian dari masyarakat dan bisa masuk ke pendapatan masyarakat,” tuturnya.

OMG DIY akan terus menggerakan kegiatan-kegiatan positif lainnya di berbagai wilayah. Hal tersebut merupakan komitmen dalam menebar semangat dan kebaikan Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan itu, OMG DIY juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lokasi setempat. Kegiatan bersih-bersih dilakukan bersama warga.

Salah satu masyarakat Nglegi, Abdullah berterima kasih kepada OMG DIY. Abdullah berharap bantuan serupa juga dapat dirasakan masyarakat di daerah lain. “Terima kasih relawan OMG. Mudah-mudahan ini bisa berjalan terus, tidak berhenti di jalan dan masyarakat lainnya juga merasakan manfaatnya,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)