Partai Perindo Salatiga Daftarkan 16 Bacaleg ke KPU

Minggu, 14 Mei 2023 - 18:10 WIB
loading...
Partai Perindo Salatiga Daftarkan 16 Bacaleg ke KPU
DPD Partai Perindo Kota Salatiga mendaftarkan 16 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga, Minggu (14/5/2023). SINDOnews/Angga
A A A
SALATIGA - DPD Partai Perindo Kota Salatiga mendaftarkan 16 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga, Minggu (14/5/2023). Dalam kontestasi pemilu legislatif 2024, Partai Perindo Salatiga mentargetkan dua kursi DPRD.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Salatiga Putri Dewi Chandrasri mengatakan, sebenarnya jumlah bacaleg Partai Perindo Salatiga sebanyak 24 orang. Namun karena delapan orang bacaleg di antaranya sebelum pendaftaran bacaleg dibuka, mereka mengalami musibah kecelakaan di daerah Malang, Jawa Timur sehingga tidak bisa memenuhi persyaratan administrasi pengajuan bacaleg.

"Empat hari sebelum pendaftaran bacaleg di buka pada 1 Mei 2023, delapan bacaleg kami mengalami kecelakaan di Malang, Jawa Timur sehingga tidak bisa mengurus persyaratan administrasi pengajuan bacaleg. Karena itu, kami hanya mendaftar 16 orang bacaleg," kata Putri Dewi Chandrasri.

Terkait target perolehan kursi DPRD, wanita yang akrab disapa Dewi ini menyatakan, pihaknya memang tidak menetapkan target perolehan kursi di luar kemampuan. "Ya kami realistis saja. Kami memang tidak muluk-muluk. Kami hanya targetkan dua kursi," ujarnya.

Menurutnya, setelah pendaftaran bacaleg dan dinyatakan memenuhi syarat, DPD Partai Perindo Kota Salatiga langsung tancap gas melakukan sosialisasi untuk mecari dukungan masyarakat. DPD Partai Perindo Salatiga akan aktif melakukan konsilidasi politik dan pemenangan pemilu.

"Guna mencapai target tersebut, DPD terus bekerja keras untuk memasyarakatkan Partai Perindo melalui sosialisasi dan kegiatan lainnya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)