37 Perwira Menengah Kodam IV/Diponegoro Naik Pangkat

Jum'at, 01 April 2016 - 16:25 WIB
37 Perwira Menengah Kodam IV/Diponegoro Naik Pangkat
37 Perwira Menengah Kodam IV/Diponegoro Naik Pangkat
A A A
SEMARANG - Sebanyak 37 Perwira Menengah Kodam IV/Diponegoro melaksanakan acara laporan korps kenaikan pangkat yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi di Serambi Kehormatan, Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jumat (1/4/2016). Perwira Menengah yang naik pangkat terdiri dari empat Kolonel, 18 Letnan Kolonel dan 15 Mayor.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi berharap, kenaikan pangkat tersebut disertai dengan kemampuan dalam memotivasi dan menginspirasi peningkatan kinerja dan pengabdian kepada negara dan bangsa.

"Kenaikan pangkat prajurit pada hakikatnya merupakan pengejawantahan penghargaan dari Angkatan Darat dan TNI atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada satuannya, kepada Angkatan Darat TNI, bangsa dan negara," kata Jaswandi.

Di sisi lain, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan.

"Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat memiliki kewajiban mempersembahkan karya pengabdian yang lebih berkualitas seiring dengan pangkat yang disandang dan senantiasa berbuat dengan dilandasi oleh rasa tanggung jawab yang lebih besar," katanya.

Dikaitkan dengan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, Pangdam IV/Diponegoro berharap kenaikan pangkat dapat memantapkan kejuangan dan idealisme sebagai perwira, memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri sendiri.

"Para perwira harus dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan dan anggota atau bawahan serta lingkungannya," jelas orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini.

Acara yang berlangsung sederhana namun khidmat tersebut dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, para asisten, staf ahli, staf khusus, kabalak, dan komandan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir ketua dan wakil ketua beserta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)