2023 Sebanyak 20 Desa di Lamandau Bakal Teraliri Listrik PLN

Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:09 WIB
loading...
2023 Sebanyak 20 Desa di Lamandau Bakal Teraliri Listrik PLN
Demi memperlus jaringan listrik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau Kalteng terus bekerjasama dengan PLN. iNews TV/Sigit
A A A
LAMANDAU - Demi memperlus jaringan listrik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau Kalteng terus bekerjasama dengan PLN. Pada 2023 ditargetkan 20 desa bakal menikmati layanan listrik PLN.

“Untuk tahun ini (2023), kita targetkan ada 20 desa yang sudah bisa mendapatkan aliran listrik dari PLN,” ungkap Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Jumat, 12 Mei 2023.

Ia mengatakan, jumlah tersebut akan terus ditingkatkan, sampai terget Pemkab Lamandau yaitu pada 2024 semua desa di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini bisa teraliri listrik dari PLN.

Meski demikian, ia mengaku akan merealisasikan program tersebut secara bertahap.

“Insyaallah pada 2024 sudah sampai ke desa-desa pelosok teraliri listrik, dan saat ini sudah kita mulai dengan pemasangan tiang (jaringan) di sejumlah desa," katanya.

Ia menjelaskan, pemenuhan kebutuhan listrik di sejumlah desa menjadi perhatian serius Pemkab Lamandau. Mengingat pentingnya ketersediaan listrik bagi masyarakat dalam menunjang aktivitas dan usaha warga. Pun demikian peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Saat ini kami juga sedang menggencarkan koneksitivitas antar desa guna memastikan agar jaringan listrik tidak terkendala saat instalasi jaringan,” tegasnya.

Diketahui saat ini sejumlah desa di wilayah hulu Kabupaten Lamandau belum sepenuhnya tersedia jaringan listrik, sementara untuk kebutuhan sehari-hari warga hanya menggunakan generator dan panel tenaga surya untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Semoga dengan mulai masuknya jaringan listrik di sejumlah desa ini, bisa mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari serta meningkatkan ekonomi dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)