alexametrics

Hasyim Muzadi Minta Densus 88 Bertanggung Jawab Atas Kematian Suyono

loading...
Hasyim Muzadi Minta Densus 88 Bertanggung Jawab Atas Kematian Suyono
Penangkapan teroris (foto:Istimewa/Sindonews)
A+ A-
KARANGANYAR - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Hasyim Muzadi meminta Detasemen Khusus 88 Antiteror untuk bertanggung jawab atas kematian terduga teroris asal Klaten Siyono.

Menurut Hasyim, misteri kematian Siyono harus segera terungkap dalam waktu dekat. Hal itu penting, agar nantinya kasus itu tidak terus menjadi polemik di mata masyarakat, baik di Klaten atau di seluruh Indonesia.

Dia meminta Densus 88 memberitahukan kepada keluarga Siyono mengenai penyebab kematian yang bersangkutan. Pasalnya yang paling mengetahui adalah Densus 88 sebagai instansi yang menangkap terduga teroris itu.



Dia juga meminta kepada Densus 88 untuk tidak menutup-nutupi kasus tersebut. "Paling tidak Kepala Densus 88 harus menjelaskan sejelas-jelasnya," ucapnya, kepada wartawan, Kamis (3/3/2016).

Lebih lanjut, Hasyim mengatakan, jika masalah itu tidak segera diselesaikan, maka dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru yang lebib besar dari kelompok-kelompok yang bersangkutan.

"Saya sering meminta kepada kepolisian untuk lebih manusiawi dan Indonesiawi saat menangani teroris," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Tito Karnavian berharap, masyarakat tidak melemahkan Densus 88 karena kasus ini.

Menurutnya, tugas Densus 88 sangatlah berat dan masih butuh dukungan masyarakat untuk membrantas teroris di Indonesia. "Jangan terus melemahkan Densus, tugas mereka sangat berat dan butuh dukungan masyarakat," ucapnya.
(san)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak