Banyumas Culture Carnival dan Bursa KUKM 2023 untuk Bangkitkan Ekonomi

Sabtu, 13 Mei 2023 - 12:05 WIB
loading...
Banyumas Culture Carnival dan Bursa KUKM 2023 untuk Bangkitkan Ekonomi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Banyumas Culture Carnival 2023 di Jalan Prof Dr Suharso, Kecamatan Purwokerto Timur, Jumat (12/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Banyumas Culture Carnival 2023. Ribuan warga pun tumpah ruah di Jalan Prof Dr Suharso, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

Ganjar yang datang dengan menaiki mobil Volkswagen berwarna oranye langsung disambut antusias warga.
Kegiatan Banyumas Culture Carnival sendiri melibatkan tak kurang dari 1.000 seniman yang berkolaborasi menampilkan pawai kesenian dan kebudayaan lokal.

Ada tari lengger, ebeg, calung dan kentongan. "Rupanya masyarakat juga rindu akan adanya pawai ya dan selalu saja acara-acara di Banyumas Raya ini selalu ramai," kata Ganjar, Jumat (12/5/2023).

Banyumas Culture Carnival tak hanya menyuguhkan pawai kesenian dan kebudayaan saja. Dari sisi pendidikan memberikan edukasi terkait asal muasal kearifan lokal Banyumas Raya.

Perhelatan Banyumas Culture Carnival didukung BI Purwokerto, Bank Jateng, Pemkab Banyumas, dan Pemprov Jawa Tengah. Kegiatan tersebut juga satu rangkaian dengan Bursa Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) yang dipusatkan di GOR Satria Purwokerto. Lokasinya berdekatan dengan acara Banyumas Culture Festival.

Ganjar berharap, Banyumas Culture Carnival dan Bursa KUKM 2023 dapat menghidupkan perekonomian daerah yang sempat terhambat lantaran pandemi Covid-19. Kedua kegiatan ini menjadi event terbesar pertama yang digelar Pemkab Banyumas pascapandemi Covid-19. "Mudah-mudahan bisa menghibur seluruh masyarakat Banyumas Raya ya," tutur Ganjar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)