Halalbihalal GGN Jatim dan Gapoktan, Ada Pameran Hasil Panen

Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:56 WIB
loading...
Halalbihalal GGN Jatim dan Gapoktan, Ada Pameran Hasil Panen
Relawan GGN Jatim mengadakan halalbihalal bersama gapoktan di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jumat (12/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MOJOKERTO - Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim mengadakan halalbihalal bersama gabungan kelompok tani (gapoktan) di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan itu dihadiri ratusan anggota kelompok tani yang turut memeriahkan acara.

Mereka juga menunjukkan hasil taninya dalam pameran hasil panen. Ada beberapa tanaman yang secara simbolis dipamerkan di antaranya yaitu padi, jagung, dan singkong.

Wakil Korwil GGN Jatim Gus Hasan Bashori mengatakan, rangkaian acara ini sebagai momen untuk merapatkan barisan dalam meningkatkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo. "Juga untuk saling memaafkan di antara para masyarakat, para tokoh dan juga semua elemen masyarakat," kata Hasan, Jumat (12/5/2023).

Di sela-sela acara, mereka juga mendoakan agar Ganjar beserta keluarga diberikan kesehatan. Selain itu, mereka mendoakan agar capres 2024 ini tersebut dapat terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

Para relawan pun memberikan bantuan alat semprot agar para petani makin bersemangat lagi dalam mencari nafkah. "Mudah-mudahan dengan bantuan kami yang berupa alat semprot tadi bisa lebih meningkatkan hasil panen di kelompok tani ini," lanjutnya.

Hasan menjelaskan pameran hasil panen guna meningkatkan rasa syukur para petani atas nikmat Allah SWT. ”Dengan makin bersyukurnya maka akan Allah tambah lagi rezeki para petani agar panennya makin melimpah,” terangnya.

Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Sumbertanggul Suaripin (56) mengaku sangat bersyukur dengan dihelatnya acara itu. Acara tersebut sangat bermanfaat bagi para petani. "Mudah-mudahan petaninya tambah kompak, jadi hasilnya petani pun banyak," tandasnya.

Dia percaya, harapan para petani akan dapat terwujud melalui Ganjar Pranowo jika nantinya gubernur Jawa Tengah itu terpilih menjadi Presiden 2024. "Bagi saya pribadi hanya Pak Ganjar Pranowo yang bisa mewujudkan harapan para petani khususnya di desa ini," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)