10 Hektare Kawasan Hutan di Simalungun Terbakar, Kapolres Turun Tangan Padam Kebakaran

Sabtu, 13 Mei 2023 - 07:34 WIB
loading...
10 Hektare Kawasan Hutan di Simalungun Terbakar, Kapolres Turun Tangan Padam Kebakaran
Personel Polres Simalungun dan Tim Manggala Agni bekerja keras memadamkan kebakaran hutan di kecamatan Pematang Silimakuta. Foto dok/Humas Polres Simalungun
A A A
SIMALUNGUN - Kebakaran melanda kawasan hutan di dusun Dolok Maria, Desa Ujung Saribu, Kecamatan Pematang Silimakuta, Jumat (12/5/2023). sebanyak 30 personel polisi diterjunkan untuk memadam kebakaran.



Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung yang turun tangan langsung memimpin pemadaman. Dia menyampaikan, sekitar 10 hektare lahan di kawasan hutan Desa Ujung Saribu terbakar dan belum diketahui penyebabnya.

" Kebakaran hutan di Desa Ujung Saribu terdeteksi dari aplikasi lancang kuning (RCM) Monitor Hotspot, Kamis (11/5/2023) malam. Kemudian sekitar 30 personel Polres Simalungun dan Tim Manggagala Agni Kementerian Kehutanan turun melakukan pemadaman," ujar Ronald.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara itu mengatakan, kebakaran hutan di Desa Ujung Saribu sudah dipadamkan sehingga kebakaran tidak meluas.

Ronald mengatakan polisi sudah mengimbau warga agar tidak membersihkan lahan dengan cara membakar. Karena kondisi cuaca belakangan ini panas sehingga rawan terjadi kebakaran hutan.

Ronald mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran hutan di Desa Ujung Saribu dan masih melakukan penyelidikan.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)