Jaga Kebugaran Tubuh dengan Aktivitas Olahraga Teratur

Jum'at, 12 Mei 2023 - 22:05 WIB
loading...
Jaga Kebugaran Tubuh dengan Aktivitas Olahraga Teratur
Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Olahraga tidak harus yang berat-berat. Salah satu yang banyak digemari ialah olahraga lari. Foto ist
A A A
BOGOR - Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Olahraga tidak harus yang berat-berat. Salah satu yang banyak digemari ialah olahraga lari atau bagi yang sudah berumur yaitu jalan cepat.

Kedua jenis olahraga ini banyak disukai karena praktis dan tidak membutuhkan banyak alat. Setidaknya, yang paling diperlukan dalam olahraga ini adalah alas kaki atau sepatu. Sepatu dibutuhkan agar kaki Anda aman dari benda tajam yang bisa mencederai kaki saat berolahraga.

Namun, memilih sepatu olahraga, khususnya olahraga lari tidak semudah yang dibayangkan. Umumnya, orang masih memilih sepatu berdasarkan harga atau tampilannya saja. Kerap kali aspek kenyamanannya dikesampingkan.

Cinita Dewi Mayakatri, Senior Activation Manager Adidas Indonesia mengatakan bahwa tidak semua sepatu cocok untuk setiap orang.

"Sebab, bentuk dan ukuran telapak kaki setiap orang berbeda-berbeda. Sehingga, memakai sepatu yang kurang cocok akan menghambat lari dan malah bisa menyebabkan cedera," ungkap Dewi, Jumat (12/5/2023).

Dewi memberikan beberapa tips memilih sepatu agar aktivitas olahraga menjadi optimal dan bebas cedera.

1. Pilih sepatu khusus untuk berlari

Ada banyak jenis sepatu olahraga dengan bermacam fungsi. Agar kegiatan olahraga jadi lebih efektif dan optimal, disarankan untuk menggunakan sepatu yang sesuai. Bagi yang ingin fokus di olahraga lari, pastikan memilih running shoes.

"Sebab, sepatu ini memiliki fitur khusus seperti teknologi shock absorption dan aliran udara yang dapat membantu melindungi kaki dari cedera dan memberikan kenyamanan saat berlari," ungkapnya.

2.Kenali jenis telapak kaki
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)