Kejar Perahu yang Lepas dari Tambatan, Pegawai DKP Sumbar Tewas Tenggelam

Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:15 WIB
loading...
Kejar Perahu yang Lepas dari Tambatan, Pegawai DKP Sumbar Tewas Tenggelam
Seorang pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Darma putra hanyut saat mengejar perahu yang lepas dari tambatan. iNews TV/Budi Sunandar
A A A
PADANG - Seorang pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Darma putra hanyut saat mengejar perahu yang lepas dari tambatan. Korban yang diduga tidak bisa berenang, tersebut tenggelam terseret arus, Kamis (11/5/2023) siang.

Pemuda asal Kasang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman itu hilang di pantai tempat dia bekerja sehari-hari. Peristiwa terjadi pukul 10.30 WIB dan dilaporkan ke Basarnas pukul 13.55 WIB.

Peristiwa bermula saat korban bersama temannya memberi makan ikan pukul 10.30 WIB, menaiki perahu kecil berjarak sekitar 200 meter dari pantai.

Namun naas, Darma hilang terbawa arus laut setelah perahu yang diikat keramba lepas. Keduanya mengejar perahu dengan berenang, namun perahu semakin menjauh dan akhirnya korban tenggelam. Sementara rekannya berhasil diselamatkan nelayan setempat.

Baca: Tersangka Narkoba Tewas Gantung Diri di Sel, Ini Penjelasan Kapolrestabes Makassar.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan Tim Sar Gabungan. "Saat dtemukan, korban dalam kondisi telentang dan meninggal dunia di dalam laut yang tak jauh dari tempat dia hilang. Jenazah korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muhammad Zein Painan," pungkas Yudi Riva, Danru Kantor Basarnas Padang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)