Lamandau Mendapat Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial dari Kemensos

Selasa, 09 Mei 2023 - 14:17 WIB
loading...
Lamandau Mendapat Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial dari Kemensos
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau Kalteng mendapat Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementrian Sosial bagi anak dan penyandang disabilitas. News TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau Kalteng mendapat Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementrian Sosial bagi anak dan penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau pada Selasa 9 Mei 2023.

Atensi merupakan layanan rehabilitasi sosial yang menggunakan pendekatan berbasis keluarga, komunitas, dan residensial. Yaitu meliputi dukungan pemenuhan hidup layak, perawatan sosial dan atau pengasuhan anak, dukungan keluarga, terapi fisik, terapi psikososial, terapi mental spiritual, pelatihan vokasional, pembinaan kewirausahaan, bantuan sosial dan asistensi sosial, serta dukungan aksesibilitas.

Sebanyak 7 buah kursi roda beserta 18 paket nutrisi disalurkan kepada 6 desa di Kabupaten Lamandau yaitu Desa Bina Bakti, Desa Tritunggal, Desa Purworejo, Desa Mekar Mulya, Desa jangkar prima dan Desa Bukit Indah.

"Acara hari in sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat bahwa kalian tidak sendirian dalam menghadapi tantangan hidup, karena menjadi PR besar bagi Pemerintah Daerah untuk memastikan masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan dengan baik,” kata Bupati dalam sambutannya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)