alexa snippet

Ribuan Sopir Taksi di Bali Berdemo sambil Berjoget

Ribuan Sopir Taksi di Bali Berdemo sambil Berjoget
Ribuan sopir taksi di Bali menolak operasional taksi yang berbasis online. Aksi damai yang diikuti ribuan sopir dari Persatuan Sopir Taxi Bali (Persotab) dan Aliansi Sopir Transport Bali ini dilakukan dengan berjoget. (Puji S/Sindonews)
A+ A-
DENPASAR - Ribuan sopir taksi di Bali menolak operasional taksi yang berbasis online. Aksi damai yang diikuti ribuan sopir dari Persatuan Sopir Taxi Bali (Persotab) dan Aliansi Sopir Transport Bali ini dilakukan dengan berjoget.

Para sopir taksi ini berdemo dengan diiringi musik dangdutan. Banyak sopir taksi yang berjalan sambil berjoget dan meneriakkan aspirasinya bahwa mereka menolak adanya taksi-taksi yang tidak tidak menggunakan izin.

Sepanjang jalan dari Lapangan Bajre Sandi, Kantor Gubernur, Kantor DPRD, Kantor Dinas Perhubungan Bali, dan Kantor DPD para demonstran ini berjalan kaki dengan dibarengi musik dangdutan, ada juga yang berjudul lagu Isabela.

Para sopir taksi ini mereka saat demo tidak menggunakan seragam taksi, melainkan memakai pakaian adat Bali.

Ketua Persotab, Ketut Witra mengatakan, bahwa Persotab dan Aliansi Supir Transport Bali menyatakan sikap, bahwa Dinas Perhubungan Bali segera membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Menteri Informasi dan Komunikasi RI untuk segera memblokir Grab dan Uber Taksi.

"Kami juga meminta Dishub segera membuat surat permohonan kepada Pemkot Denpasar menurunkan reklame Grab dan Uber," ujarnya, Rabu (23/3/2016).

Selain itu pihaknya juga menyatakan, meminta Dishub agar mengirim surat kepada Menteri Koperasi dan UKM agar tidak mengizinkan berdirinya Koperasi Grab.

"Kami juga meminga agar Dishub segera turun menertibkan operasional Grab dan Uber Taksi yang masih membandel," katanya.

Saat ini para sopir di Bali sedang audiensi dengan anggota DPD RI, di Renon, Denpasar.



(sms)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top