Wisata Bukit Batu Galugur Desa Bina Bhakti Lamandau Resmi Dibuka

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:11 WIB
loading...
Wisata Bukit Batu Galugur Desa Bina Bhakti Lamandau Resmi Dibuka
Destinasi Wisata Bukit Batu Galugur di Desa Bina Bhakti Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau Kalteng resmi dibuka untuk umum sejak Rabu 10 Mei 2023. (Ist)
A A A
LAMANDAU - Destinasi Wisata Bukit Batu Galugur di Desa Bina Bhakti Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau Kalteng resmi dibuka untuk umum sejak Rabu 10 Mei 2023.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto secara resmi membuka tempat wisata baru ini.

Bupati beserta rombongan mendaki sampai ke puncak bukit Batu Galugur untuk pertama kalinya. "Setelah pandemi covid-19 yang mengakibatkan terbatasnya ruang gerak untuk bepergian ke tempat wisata, dengan adanya sektor pariwisata baru ini tentu atas hasil kerjasama pemerintah daerah dengan
stakeholder terkait," Kata Bupati.

"Termasuk di dalamnya pemerintah desa untuk mempersiapkan semua destinasi wisata, termasuk wisata Bukit Batu Galugur yang kita kunjungi di desa Bina Bhakti ini untuk pencinta hiking," tambahnya.

Bupati mengatakan, terdapat beberapa poin istimewa yang dimiliki wisata Bukit Batu Galugur. Di antaranya akses yang bagus, dikelilingi oleh desa desa yang sudah memiliki telekomunikasi atau jaringan internet hingga di atas bukit. “Tempat wisata ini cukup bagus. Semoga ke depan banyak wisatawan yang berkunjung ke sini," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)