Sultan Sepuh 14 Mangkat, Gelombang Pelayat Terus Berdatangan

Rabu, 22 Juli 2020 - 14:31 WIB
loading...
Sultan Sepuh 14 Mangkat, Gelombang Pelayat Terus Berdatangan
Kedatangan jenazah Sultan Sepuh 14 Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, disambut ribuan pelayat di Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Gelombang pelayat dengan rasa duka cita mendalam, dan hujan tangis, mewarnai Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Jawa Barat, sepanjang Rabu (22/7/2020).

(Baca juga: Dimakamkam di Sebelah Sultan Sepuh XIII, Ini Prosesi Pemakaman Sultan Kasepuhan )

Selain para kerabat, tokoh agama, dan warga, nampak hadir di antara gelombang pelayat tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang khusus datang melayat almarhum Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat .

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat . "Beliau sosok terbaik," ujarnya.

Emil mengaku, sebelum meninggal dunia, beberapa kali sempat bertemu dan berkomunikasi dengan Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat . "Beliau sempat mengeluh sakit, dan harus bolak-balik ke rumah sakit," tuturnya.

(Baca juga: Boy William Jalani Pemeriksaan Selama 5 Jam di Polda Jatim )

Jenazah Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, akan dimakamkan di Pemakaman Kompleks Gunung Sembung Astana, yang ada di wilayah Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon . Pemprov Jabar, bersama Pemkot Cirebon, memberikan dukungan penuh untuk prosesi pemakaman tersebut.

Prosesi pemakaman akan dilaksanakan secara adat. Jenazah akan dibawa dengan keranda khusus, dan diiringi dengan berjalan kaki sejauh tujuh kilometer (km). Rutenya dari keraton menuju alun-alun, lalu ke Kompleks Pemakaman Gunung Sembung.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4287 seconds (0.1#10.140)