Hidupkan Pantai Sebalang, Relawan Sandi Beri Bantuan UMKM dan Penanaman Mangrove

Rabu, 10 Mei 2023 - 20:14 WIB
loading...
Hidupkan Pantai Sebalang, Relawan Sandi Beri Bantuan UMKM dan Penanaman Mangrove
Gerbong Pecinta SandiUno Lampung melakukan aksi sosial dengan tema Sebalang Go Green di area Pantai Sebalang, Lampung Selatan, Rabu (10/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Gerbong Pecinta SandiUno Lampung melakukan aksi sosial dengan tema Sebalang Go Green. Aksi tersebut berupa penanaman mangrove hingga pemberian hammock kepada para pelaku UMKM.

Selain menanam mangrove, relawan Sandiaga Uno juga memberikan payung pantai dan Nomor Induk Berusaha (NIB) gratis kepada para UMKM. Hal ini agar pariwisata pantai Sebalang bisa lebih baik sehingga bisa menarik wisatawan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ketua Gerbong Pecinta SandiUno Evie Sofia menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk membantu pariwisata hidup kembali setelah pandemi. ”Kita bergerak mencoba membantu menghidupkan kembali pantai Sebalang yang sempat mati suri akibat pandemi," ungkap Evie Sofia di area Pantai Sebalang, Lampung Selatan, Rabu (10/5/2023).

Pelaku UMKM di Pantai Sebalang masih banyak yang belum memiliki NIB. Dengan begitu relawan Sandi membantu membuatkan izin usaha bagi mereka.

Hal tersebut dilakukan agar UMKM bisa lebih mandiri dan berkembang. "Di sini ada 143 UMKM yang kita buatkan NIB. Kami bantu buat perizinan tersebut dengan gratis agar mereka bisa lebih mandiri, berkembang, dan naik kelas sebagai UMKM sehingga mereka dapat banyak manfaatnya dari NIB," lanjutnya.

Hamdan, salah satu penerima bantuan berharap, usai kegiatan ini pengunjung lebih banyak lagi yang datang. Dia juga mengatakan terima kasih untuk para relawan dan Sandiaga Uno karena telah memberikan bantuan yang begitu bermanfaat.

"Alhamdulillah kegiatan ini semoga bisa menambah pemasukan untuk pedagang di Sebalan. Terima kasih ke relawan dan Pak Sandi ini sangat bermanfaat, mungkin kedepannya bisa dilakukan pembinaan untuk para UMKM agar pariwisata lebih berkembang," ujarnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)
pixels