Jaga Likungan, GMP Sabuk Hijau Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Tiris

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:08 WIB
loading...
Jaga Likungan, GMP Sabuk Hijau Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Tiris
GMP Sabuk Hijau menanam 1.000 bibit mangrove di Pantai Tiris, Kabupaten Indramayu, Selasa (9/5/2023). Kegiatan ini sebagai langkah menjaga kelestarian lingkungan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) Sabuk Hijau menanam 1.000 bibit mangrove di Pantai Tiris, Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini sebagai langkah menjaga kelestarian lingkungan.

Pengurus Pusat GMP Ari Alamiri mengatakan, aksi sosial itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang peduli terhadap berbagai persoalan, tak terkecuali lingkungan. "Salah satunya beliau banyak menanam mangrove di Pantura Semarang," kata Ari di Pantai Tiris, Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Selasa (9/5/2023).

Penanaman mangrove ini untuk mencegah terjadinya bencana di pesisir pantai. Juga edukasi kepada warga sekitar untuk terus menjaga alam melalui upaya penghijauan.

Apalagi daerah utara maupun selatan pantai tersebut sangat rawan terhadap bencana seperti abrasi. "Salah satu tumbuhan yang bisa membantu untuk menghindari bencana itu adalah mangrove," jelasnya.

Kegiatan itu juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat. Tokim, salah seorang warga menyambut baik kegiatan yang dihelat oleh para sukarelawan.

"Harapan saya semoga bukan hanya di sini saja untuk penanamannya itu. Semua bibir Pantai Indramayu harus terjangkau penghijauan. Untuk Pak Ganjar semoga konsisten dengan program lingkungan ini," katanya.

Aktivis lingkungan itu berharap, nantinya Ganjar bisa terpilih menjadi pemimpin Indonesia periode berikutnya. "Semoga jadi presiden di tahun 2024-2029," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7008 seconds (0.1#10.140)