Sambut Piala Dunia U-20, Daerah Harus Siapkan Sport Tourism

Rabu, 22 Juli 2020 - 13:24 WIB
loading...
Sambut Piala Dunia U-20, Daerah Harus Siapkan Sport Tourism
Foto dok/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Komisi X DPR RI meminta daerah-daerah yang telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 untuk mempersiapkan konsep sport tourism. Sport tourism secara harfiah merupakan kegiatan pariwisata yang dipadupadakan dengan kegiatan olahraga.

Dalam hal ini, daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 harus menggenjot sektor pariwisata supaya penonton yang hadir mampu menikmati sepak bola sambil berwisata. (Baca: Serahkan Tali Asih, Bupat Sleman Ajak Purna Tugas Tetap Berkarya)

“Selain infrastruktur Piala Dunia yang harus diperhatikan, kami menghimbau kepada daerah-daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah untuk mempersiapkan sektor pariwisata. Jadi para penonton yang hadir bisa nonton bola sekaligus piknik,” kata Anggota Komisi X DPR, Yoyok Sukawi, Rabu (22/7/2020).

“Istilahnya menggabungkan olahraga sama pariwisata. Kekayaan alam, budaya, serta kuliner di Indonesia begitu banyak dan itu harus dimanfaatkan ketika ada even internasional seperti Piala Dunia yang bisa jadi ajang mempromosikan pariwisata Indonesia,” imbuh legislator Partai Demokrat ini.

Sejauh ini, PSSI sendiri sudah menetapkan enam daerah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yakni di Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali. Namun keputusan final soal tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 akan ditentukan langsung oleh FIFA yang dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke Indonesia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4762 seconds (0.1#10.140)