Aksi Koboi Kawanan Pencuri Truk Sampah di Pematang Siantar Tembaki Penjaga Malam

Selasa, 09 Mei 2023 - 20:41 WIB
loading...
Aksi Koboi Kawanan Pencuri Truk Sampah di Pematang Siantar Tembaki Penjaga Malam
Polisi Satuan Reskrim Polres Pematang Siantar melakukan olah TKP di lokasi pencurian truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup di kawasan Tanjung Pinggir. Foto: Istimewa
A A A
PEMATANGSIANTAR - Kawanan pencuri truk sampah di Pematangsiantar semakin brutal. Mereka diduga menggunakan senjata api dalam beraksi dan nekat menembaki penjaga malam,Selasa dini hari (9/5/2023).

Kawanan pencuri sempat kepergok oleh salah seorang penjaga malam di tempat penyimpanan di kawasan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba. Mereka dipergoki saat akan memundurkan truk jenis Canter dengan nomor polisi BK 8140 W.

Sempat diancam dengan benda mirip senjata api, yang sempat diletuskan 2 kali namun tidak mengenai penjaga malam tersebut.



Kapolsek Siantar Matoba Iptu Riswan yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu, namun kasusnya sudah diambil alih Polres Pematang Siantar.

“Memang benar, namun kasus sudah diambil alih oleh Satuan Reskrim Polres Pematang Siantar,” ujar Riswan.



Ditanya apakah benar pelaku menggunakan senjata api dalam beraksi, Riswan mengatakan, sesuai keterangan saksi korban, benda yang dibawa mirip pistol namun kepastiannya masih menunggu penyelidikan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pematang Siantar AKP B Manurung mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pelaku pencurian truk sampah milik Pemko Pematang Siantar itu.



"Masih dalam penyelidikan, anggota masih mengumpulkan keterangan saksi dan petunjuk-petunjuk di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Pematang Siantar Dedy Tunasto Setiawan membenarkan satu unit truk sampah pihaknya dicuri dari tempat penyimpanannya di kawasan Tanjung Pinggir. “Kejadian itu benar dan sudah dilaporkan ke polisi,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu kawanan yang sama diduga juga telah beraksi di sejumlah kecamatan di kabupaten Simalungun membawa kabur truk sampah milik kecamatan Raya,Silimakuta, Tapian Dolok.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)