Ratusan Driver Ojol Ikuti Pelatihan Wirausaha di Cilegon

Senin, 08 Mei 2023 - 09:14 WIB
loading...
Ratusan Driver Ojol Ikuti Pelatihan Wirausaha di Cilegon
Ratusan driver ojol di Kabupaten Serang ikut serta dalam pelatihan kewirausahaan, Minggu (7/5/2023). Kegiatan ini untuk meningkatkan pendapatan para driver ojol. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CILEGON - Ratusandriverojek online (ojol) di Kabupaten Serang ikut serta dalam pelatihan kewirausahaan. Kegiatan ini untuk meningkatkan pendapatan para driver ojol.

Juru bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan, ada lebih dari 500 pengemudi ojol yang ikut dalam pelatihan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Serang.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman driver ojol yang memang ingin perekonomiannya meningkat di luar dari penghasilannya sebagai ojol," katanya di salah satu restoran di Jalan Raya Cilegon, Pondok Cilegon Indah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Minggu (7/5/2023).

Materi pelatihan kewirausahaan tersebut di antaranya, bagaimana memulai dan membangun usaha di awal, mengenal dan merancang model bisnis, hingga perencanaan bisnis dan profit plan. Pelatihan berlangsung interaktif. Para pengemudi ojol yang sebelumnya telah memulai usaha, diajak berdiskusi terkait hambatan dan tantangan yang mereka hadapi dalam berwirausa.

Selain itu, relawan Kajol juga menyerahkan beberapa bantuan untuk mendukung wirausaha. Para driver ojol diberi beberapa stan UMKM dan bahan-bahan untuk membuat produk yang akan mereka jual.

"Kami juga akan selalu mendampingi teman-teman yang akan berwirausa. Ketika nanti ada kendala atau bagian promosinya ada kendala, kami akan membantu biar usaha teman-teman bisa berkembang lagi," tuturnya

Risnandar bertekad untuk terus melaksanakan kegiatan semacam ini ke depannya. Bukan hanya di bidang UMKM, namun juga kegiatan bermanfaat di bidang lainnya.

"Kegiatan kami tidak berhenti di sini, kami akan mengembangkan program-program yang menarik dan bermanfaat. Selain UMKM, ada juga servis kendaraan gratis, dan program-program sosial lainnya yang akan kami galakkan," tandasnya

Kegiatan ini merupakan implementasi dari komitmen relawan Kajol Indonesia memberikan manfaat untuk masyarakat. "Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Bapak Ganjar Pranowo yang memang sangat peduli kepada para pelaku usaha mikro. Beliau selalu mengedepankan agar bagaimana usaha mikro ini berkembang dan bersaing sehingga SDM kita bisa ada di level tertinggi," sebutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)