Melati Erzaldi Ajak Masyarakat Babel Dukung Alfian, Atlet Special Olympics

Minggu, 07 Mei 2023 - 13:21 WIB
loading...
Melati Erzaldi Ajak Masyarakat Babel Dukung Alfian, Atlet Special Olympics
Melati Erzaldi kenalkan Alfian, Atlet Special Olympics Cabang olahraga renang kelahiran Pangkalpinang kepada Pj Gubernur Babel Suganda. (Ist)
A A A
PANGKALPINANG - Bertemu Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda, Jumat (05/05/2023), Melati Erzaldi kenalkan Alfian, Atlet Special Olympics Cabang olahraga renang kelahiran Pangkalpinang. Saat ini Alfian akan membawa nama Indonesia di ajang renang Internasional di Berlin Jerman pada 10 Juni 2023.

"Kita berharap atlet-atlet ini mendapat perhatian. Karena memang membanggakan secara nasional, Alfian juga sudah melewati seleksi untuk dipercaya mewakili Indonesia di ajang Internasional," ungkap Melati Erzaldi kepada Pj Gubernur Suganda usai melepas Alfian untuk berangkat Training Nasional di Semarang.

Dukungan doa dan donatur, dijelaskannya tetap dibutuhkan karena memang SOIna secara mandiri mensupport atlet-atlet binaan SOIna Babel sebagai rumah mereka termasuk Alfian.

"Beberapa di back up pemerintah pusat, tetapi memang belum semua perlengkapan Alfian belum sepenuhnya lengkap," jelasnya.

Pj Gubernur Suganda dalam pertemuan ini melalui Disparkepora Babel mengatakan pemprov Babel juga akan memberikan dukungan uang saku dan peralatanuntuk Alfian.

Sementara untuk persiapan lanjut Erzaldi, sudah lama dilakukan sejak dinyatakan mewakili Indonesia untuk bertanding ke Berlin Jerman.

"Persiapannya seoptimal mungkin, kalau dilihat dari latar belakangnya, Alfian dari keluarga yang sederhana," jelasnya.

Atlet-altet special olympics untuk Bangka Belitung banyak levelnya dari berbagai macam cabang olahraga. "Tetapi untuk yang sampai ke level nasional baru Alfian. Untuk level nasional sudah banyak sekali," ujar Melati Erzaldi yang merupakan Ketua SOIna Babel periode 2022-2026.

SOIna atau Special Olympics Indonesia merupakan satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga penyandang tuna grahita di Indonesia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)