Gerindra Ingin Usung Kaesang di Pilwalkot Solo Tanpa Koalisi

Sabtu, 06 Mei 2023 - 14:57 WIB
loading...
Gerindra Ingin Usung Kaesang di Pilwalkot Solo Tanpa Koalisi
Partai Gerindra meminta putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersedia diusung dalam Pilwalkot Solo pada akhir 2024 mendatang. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SOLO - Partai Gerindra meminta putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bersedia diusung dalam Pilwalkot Solo pada akhir 2024 mendatang. Kaesang sebelumnya pernah dikait-kaitkan dengan Gerindra.

Adik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu juga santer dikabarkan akan maju dalam pemilihan Wali Kota di Solo, Jawa Tengah dan Depok, Jawa Barat.


Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan pihaknya menginginkan Kaesang sebagai tokoh anak muda untuk diusung Gerindra pada Pilwalkot Solo.

Kaesang dinilai cocok menggantikan kakaknya Gibran yang santer dikabarkan akan maju ke Pilgub Jateng.

"Kami punya tokoh yang diusung cuma di Jakarta. Tapi kami minta ke Solo. Cuma saat ini kami sedang mengolah dulu," kata Ardianto di Kantor DPC Gerindra Solo, Sabtu (6/5/2023).

Namun demikian, Ardianto mengungkapkan bahwa pihaknya belum melakukan komunikasi dengan Kaesang. Namun demikian, Gerindra Solo ingin agar Kaesang menjadi tokoh yang diusung di Pilwalkot.



"Dari Gerindra Mas Kaesang nanti ada dua pilihan di Depok atau di Solo. Beliaunya yang menentukan. Kalau kami inginnya di Solo," bebernya.

Dia menyebut Gerindra Solo pun menargetkan 9 kursi dalam Pileg 2024 mendatang agar bisa mengusung Kaesang tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain.

"Nanti kalau bisa 9 kami usung sendiri. Tidak perlu berkoalisi, karena kadang-kadang koalisi itu menjegal," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)