RPA Perindo Apresiasi Polisi Telah Menangkap Paman Pencabul Bocah di Deliserdang

Kamis, 04 Mei 2023 - 20:05 WIB
loading...
RPA Perindo Apresiasi Polisi Telah Menangkap Paman Pencabul Bocah di Deliserdang
Ketua DPD RPA Perindo Kota Medan, Ridho Fitri Paramida Siregar di Mapolrestabes Medan mengawal proses hukum kasus pencabulan anak, Kamis (4/5/2023). Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Polisi telah menangkap tersangka pelaku pencabulan terhadap seorang bocah berusia 10 tahun di Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara. Tersangka adalah AW, yang merupakan paman dari korban.

Kabar penangkapan itu dibenarkan oleh Ketua DPD Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Kota Medan, Ridho Fitri Paramida Siregar.



RPA Perindo merupakan sayap organisasi Partai Perindo yang memberikan pendampingan hukum kepada keluarga korban dalam melaporkan kasus pencabulan itu ke Polisi.

"Iya benar, tadi kita dapat pemberitahuan dari penyidik kalau pelaku sudah ditangkap. Baru tadi malam penangkapannya," kata Ridho kepada MPI di Mapolrestabes Medan, Kamis (4/5/2023).

RPA Perindo, sambung Ridho, memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kepolisian, karena telah dengan cepat menangkap pelaku.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polisi. Khususnya teman-teman penyidik di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, karena telah merespon cepat laporan kita," tukasnya.


Ridho menegaskan, pihaknya akan terus mengawal penanganan kasus ini hingga nantinya diputus di pengadilan.

Sehingga korban dan keluarganya mendapatkan kepastian hukum dan keadilan atas persoalan yang mereka hadapi. Ini sesuai dengan komitmen Partai Perindo yang selama ini dikenal gigih memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak.

"Saya dapat arahan dari Ketua DPP Bidang Hukum RPA Perindo Amriadi Pasaribu, untuk terus mengawal kasus ini hingga tuntas. Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa anak adalah aset dan penerus bangsa ini. Maka dari itu kita RPA perindo sangat memperhatikan dan konsen dalam perlindungan anak dan perempuan ini. Dan kita sama-sama berharap agar ke depannya kasus-kasus seperti ini semakin turun angkanya," tandas Ridho.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)