Buka Peluang Usaha, Emak-emak di Tasikmalaya Pelatihan Membuat Dimsum

Kamis, 04 Mei 2023 - 19:56 WIB
loading...
Buka Peluang Usaha, Emak-emak di Tasikmalaya Pelatihan Membuat Dimsum
Relawan Mak Ganjar Jabar menggelar pelatihan membuat dimsum Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (4/5/2023). Pelatihan untuk mendorong terciptanya peluang usaha bagi emak-emak. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Relawan Mak Ganjar Jabar menggelar pelatihan membuat dimsum di Kabupaten Tasikmalaya. Pelatihan untuk mendorong terciptanya peluang usaha bagi emak-emak.

"Emak-emak di sini kami targetkan jadi entrepreneur, bisa membuka peluang usaha. Lumayan buat pemasukan sehari-hari dan kebutuhan keluarga mereka," kata Korwil Mak Ganjar Jabar Nurapsi, Kamis (4/5/2023).

Menurut dia, dimsum merupakan salah satu kreasi masakan yang gampang untuk dibuat. Selain itu, bahan-bahan dasar pembuatannya pun mudah didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada warga setempat. "Dan kami targetkan emak-emak di sini untuk menarik hati bahwasanya sosok Pak Ganjar Pranowo sangat luar biasa karena dilihat dari program-programnya yang sangat memperhatikan emak-emak," jelasnya.

Dedeh, salah seorang peserta sangat bersyukur atas pelatihan tersebut. Dedeh menilai, acara itu sangat membantu menumbuhkan kreativitas emak-emak. "Acara ini sangat bagus sekali, sangat membantu sekali untuk ibu-ibu biar kreatif biar bisa berkreasi," katanya.

Dia berharap, dengan bekal keterampilan membuat dimsum nantinya emak-emak Desa Mekarsari bisa menciptakan usahanya sendiri. Dengan demikian, mereka dapat membantu perekonomian keluarga.

Tak lupa Dedeh juga mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. "Harapannya untuk Pak Ganjar, saya perwakilan emak-emak dari Kadipaten semoga Pak Ganjar menjadi pemimpin yang sukses, bagus, amanah yang bisa membantu orang-orang," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)