Jelang KTT ASEAN, 75 Personel Ditlantas Polda Sulsel Diberangkatkan ke Labuan Bajo

Kamis, 04 Mei 2023 - 09:29 WIB
loading...
Jelang KTT ASEAN, 75...
Sebanyak 75 personel Ditlantas Polda Sulsel, diberangkatkan ke Labuan Bajo, NTT, untuk terlibat dalam pengamanan KTT ASEAN. Foto/iNews TV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 75 personel Ditlantas Polda Sulsel, diberangkatkan menuju ke Labnuan Bajo, NTT. Personel polisi lalu lintas ini, akan bertugas selama 10 hari untuk mengamankan jalannya KTT ASEAN.

Baca Juga: Persiapan Pemberangkatan Pasukan Pengamanan KTT ASEAN 2023

Pelepasan personel Ditlantas Polda Sulsel ini, dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Setyo Boedi. "Ini sebuah kebanggaan bagi kami, karena selalu diberi kepercayaan menjalankan tugas kenegaraan, untuk pengamanan jalur di acara KTT ASEAN," tegas Setyo, Kamis (4/5/2023).



Anggota Ditlantas Polda Sulsel ini, akan bertugas di wilayah Polda NTT, bersama personel dari Polda Sulteng, dan Polda Sultra. Mereka akan ditempatkan di setiap jalur yang dilintasi para pemimpin negara ASEAN yang mengikuti KTT.



Setyo mengatakan, 75 personel Ditlantas Polda Sulsel ini, merupakan anggota yang telah terseleksi dari Polda dan Polres di wilayah Sulsel. Mereka memiliki kemampuan di bidang lalu lintas. Diharapkan, para personel Ditlantas Polda Sulsel ini, dapat mengemban tugas dengan baik di KTT ASEAN.

Jelang KTT ASEAN, 75 Personel Ditlantas Polda Sulsel Diberangkatkan ke Labuan Bajo




Seluruh personel yang diberangkatkan untuk pengamanan KTT ASEAN ini, juga dilengkapi dengan peralatan pendukung untuk kelancaran dalam menjalankan tugas. KTT ASEAN akan berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada 9-11 Mei 2023, dan dihadiri oleh 11 kepala negara di ASEAN.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2648 seconds (0.1#10.140)