Komunitas Nelayan Pesisir Tanam Mangrove dan Berikan Lampu di Karawang

Rabu, 03 Mei 2023 - 18:59 WIB
loading...
Komunitas Nelayan Pesisir Tanam Mangrove dan Berikan Lampu di Karawang
KNP menggelar edukasi penanaman pohon mangrove sekaligus memberikan bantuan lampu di Kabupaten Karawang, Rabu (3/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Dukung Ganjar menggelar edukasi penanaman pohon mangrove sekaligus memberikan bantuan lampu di Kabupaten Karawang. Kedatangan relawan Ganjar Pranowo ini mendapat antusias dan respons positif dari para nelayan.

“Alhamdulillah mereka juga rata-rata mengenal sosok Pak Ganjar. Kami juga membeberkan program Pak Ganjar yang berkaitan dengan nelayan selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, seperti penanggulangan kemiskinan, bantuan solar, hingga asuransi kesehatan bagi nelayan,” kata Korwil KNP Jabar Asep Hidayat Dusun Tengkolak Barat, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Rabu (3/5/2023).

Asep mengaku edukasi terkait penanaman mangrove perlu dilakukan untuk melestarikan lingkungan sekitar. “Maka dari itu kami langsung praktikan juga,” ungkapnya.

Carban, salah satu nelayan mengucapkan terima kasih atas kehadiran relawan Ganjar. Menurutnya, bantuan yang diberikan dapat berguna bagi para nelayan.

“Baru ini kami dikunjungi, terima kasih banyak. Para nelayan senang bisa dikunjungi, apalagi terdapat bantuan. Ini berguna karena nelayan kebanyakan malam hari di laut, lampu ini digunakan supaya jangan tertabrak perahu lain,” kata Carban.

Carban mengaku akan mendukung Ganjar sebagai pemimpin bangsa. Menurutnya, Ganjar memiliki kriteria sebagai pemimpin masa depan.

“Insyaallah saya sebagai orang tua inginnya generasi ke depan dapat maju dan diperhatikan. Saya dukung 100% Pak Ganjar,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)