TGB Zainul Majdi Tekankan Pentingnya Kuasai Bahasa untuk Kemajuan Umat

Rabu, 03 Mei 2023 - 15:53 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Tekankan Pentingnya Kuasai Bahasa untuk Kemajuan Umat
Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi MA menekankan pentingnya menguasai bahasa untuk kemajuan umat. Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK BARAT - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi MA menekankan pentingnya menguasai bahasa untuk kemajuan umat. Hal itu disampaikan saat Tablik Akbar dan Halal Bi Halal di Pondok Pesantren As-Sa'idiyah NWDI, Tempos Daye, Desa Tempos, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (3/5/20223).

TGB menyatakan, para orang tua perlu memfasilitasi pendidikan anaknya untuk kemajuan bersama. TGB menekankan pentingnya menguasai tiga hal yakni agama, bahasa, dan matematika.



"Dengan menguasai ketiganya, maka Insha Allah bisa meraih sukses dalam perjuangan," ujar cucu Pahlawan Nasional Almagfurullah TG KH Zainuddin Abdul Majid itu di hadapan ribuan jemaah dan santri NWDI.


TGB beserta rombongan memulai rangkaian silaturahmi dan Tablik Akbar di sejumlah wilayah di Pulau Lombok. Sebelumnya, TGB menggelar silaturahmi dan halal bihalal di Pondok Pesantren Darunnahdlatain, Pancor, Lombok Timur pada (2/5/2023).

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu mengatakan, agama merupakan nilai-nilai yang hidup dan dapat menuntun umat ke jalan yang lurus. Agama merupakan batu pijakan untuk meraih sukses lainnya baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Selanjutnya, kata ulama kharismatik itu, menguasai bahasa juga tidak kalah penting. Terutama Bahasa Arab. Menurutnya, bahasa bisa menjadi alat pemersatu. Bisa menyampaikan kehendak, bahkan tahu kemauan orang.


"Jika pandai berbahasa Arab, maka memudahkan kita untuk mempelajari Alquran," tegasnya.

Begitu juga dengan matematika,tokoh yang dicalonkan sebagai Wakil Presiden RI itu mengatakan mengetahui matematika merupakan salah satu cara menuju sukses.

Dia mendorong para orang tua untuk mendidik anaknya dengan baik. Terutama menyangkut agama, penguasaan bahasa, dan ilmu matematika.

Tablik Akbar dan halal bihalal ini dihadiri oleh sejumlah tokoh baik internal NWDI maupun undangan. Tampak juga Ketua DPW Perindo NTB H.Khairul Rizal, Ketua PW NWDI NTB TGH Mahally Fikri, serta pimpinan Pondok Pesantren As-Sa'idiyah NWDI Ustadz Munawir Said.

Usai menghadiri Tablig Akbar di Pondok Pesantren As-Sa'idiyah NWDI, TGB langsung bertolak ke Pondok Pesantren Al Akhyar NWDI Bagek Polak, Lombok Barat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)