Puluhan Batang Pohon Bambu Tumbang ke Jalan, Akses Cianjur - Sindangbarang Lumpuh

Rabu, 03 Mei 2023 - 03:57 WIB
loading...
Puluhan Batang Pohon Bambu Tumbang ke Jalan, Akses Cianjur - Sindangbarang Lumpuh
Puluhan pohon bambu di Jalan Raya Cibeber tepatnya di Kampung Selagedang RT 02/03, Desa Selagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, tumbang. SINDOnews/Ricky
A A A
CIANJUR - Puluhan pohon bambu di Jalan Raya Cibeber tepatnya di Kampung Selagedang RT 02/03, Desa Selagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, tumbang . Pohon tumbang karena tanah tersebut tergerus air usai hujan deras melanda wilayah tersebut, Selasa (2/5/2023).

Akibatnya, akses jalan menuju Cianjur-Sindangbarang lumpuh total. Pasalnya, puluhan bambu menutupi jalan provinsi tersebut.

Sekdes Salagedang Apipudin mengatakan, pohon bambu tersebut tumbang akibat tanah di bawahnya tergerus air hujan yang cukup deras.

"Itu pohon bambu sebelumnya sudah kelihatan mau roboh, pas sekarang hujan akhirnya kejadian roboh," kata Apipudin di lokasi kejadian, Selasa (2/5/2023).

Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini, petugas dibantu warga sekitar temgah melakukan evakuasi pohon bambu yang tumbang menghalangi badan jalan dengan alat manual.

Meski belum sepenuhnya normal, namun arus lalu lintas mulai kembali berjalan dengan dilakukan buka tutup, setelah petugas bersama warga melakukan evakuasi.

"Kita lakukan bika tutup, supaya tidak terjadi kemacetan, dan alhamdulillah sedikit demi sedikit bisa terurai," ujar petugas kepolisian yang tengah melakukan evakuasi, Brigadir Ahdiyat MK.

Baca: 5 Pencuri Motor di Bandung Tak Berkutik Ditangkap, Modus Pakai Jaket Ojol.

Sampai berita ini diturunkan, petugas kepolisian dari Polsek Cubeber bersama anggota Unit Damkar pos V Cibeber dibantu warga masih berupaya evakuasi batang pohon bambu yang tersisa menutupi badan jalan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)