Jalur Rel KA Rute Palembang-Lampung Ambles, PT KAI Kembalikan 1.538 Tiket

Selasa, 02 Mei 2023 - 17:54 WIB
loading...
Jalur Rel KA Rute Palembang-Lampung Ambles, PT KAI Kembalikan 1.538 Tiket
Petugas melakukan perbaikan di jalur rel KA rute Palembang-Lampung yang ambles. Akibatnya, PT KAI terpaksa mengembalikan 1.538 tiket kepada penumpang yang batal berangkat. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Jalur rel kereta api rute Palembang-Lampung ambles. Imbas amblesnya rel kereta api membuat PT KAI Persero Divisi Regional III Palembang mengembalikan sebanyak 1.538 tiket kepada penumpang akibat dari dibatalkannya perjalanan kereta tujuan Palembang-Lampung.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, pihaknya melayani pengembalian tiket atau refund selama tujuh hari ke depan. Masyarakat yang sudah telanjur membeli dapat dikembalikan secara 100 persen penuh.



"Sejak Jumat hingga kemarin sudah ada 1.538 penumpang merefund tiketnya. Kami masih membuka masa pembatalan tiket penumpang hingga tujuh hari ke depan dari masa tiket berlaku," ujar Aida, Selasa (2/4/2023).



Menurutnya, saat ini proses perbaikan di rel yang mengalami ambles masih terus berlangsung di petak jalur Sepancar dan Gilas. Hanya saja, proses perbaikan mengalami kendala karena kondisi cuaca yang tak menentu.

"Saat ini hujan deras masih terus terjadi. Apalagi kami mendeteksi adanya indikasi ambles di petak jalur antara Negeri Agung dan Blambangan Umpu. Akibatnya, perjalanan kereta api Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang masih dibatalkan," bebernya.


Karena kondisi tersebut, lanjut Aida, PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang karena perjalanan kereta menjadi dibatalkan.

"Kami juga melakukan uji coba perjalanan kereta api melintasi jalur tersebut dengan kecepatan terbatas, namun kondisi di wilayah tersebut hujan cukup deras dan terdapat indikasi ambles di titik lainnya sehingga kereta api Rajabasa masih dibatalkan," pungkasnya.

Aida menjelaskan, lokasi amblesnya rel itu berada di KM 206+0/2 petak jalur antara Gilas - Sepancar akibat diguyur hujan deras. Hingga saat ini pihak KAI masih terus melakukan perbaikan di lokasi tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3005 seconds (0.1#10.140)