Tingkat Kepercayaan Polri Meningkat, Tokoh di Malang Berikan Apresiasi

Selasa, 02 Mei 2023 - 12:37 WIB
loading...
Tingkat Kepercayaan Polri Meningkat, Tokoh di Malang Berikan Apresiasi
Hasil survei Indikator Politik, tren kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus naik hingga menyentuh 73,2%. Sejumlah tokoh Malang pun mengapresiasi hasil ini. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Hasil survei Indikator Politik menunjukkan tren kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus naik hingga menyentuh angka 73,2%. Sejumlah tokoh dan elemen masyarakat Malang pun mengapresiasi meningkatnya kepercayaan publik terhadap institusi Polri ini.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya melihat naiknya kepercayaan terhadap Polri salah satunya adanya program Blue Light. Program ini memberikan rasa keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Masyarakat merasakan keamanan di lingkungan masing-masing. Yang pasti tren pencurian dan penjambretan mulai berkurang," kata Ketua PWI Malang Raya Cahyono kepada awak media, Selasa (2/5/2023).

Menurut Cahyono, meningkatnya keamanan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Tanpa adanya ketertiban, rasa aman dan tentunya mempengaruhi perekonomian masyarakat. Gerakan Blue Light ini mendukung peningkatan perekonomian," jelasnya.


Ketua GMNI Kabupaten Malang Syaifudin Zuhri menyebut meningkatnya kepercayaan publik juga berkat adanya kegiatan Jumat Curhat. Program dari Polres Malang ini membuat masyarakat merasa aman dan aspirasi mereka tersalurkan langsung.

Ketua MUI Kabupaten Malang KH Misno Fadhol Hija sangat mengapresiasi capaian kinerja Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran. Termasuk Polres Malang atas peningkatan kinerja yang tumbuh signifikan. “Kepercayaan masyarakat kepada Polri saat ini semakin meningkat,” kata Fadhol.

Fadhol Hija menyebut, kinerja Polri yang cepat merespons laporan, terutama di Kabupaten Malang, membuat masyarakat merasakan aman, nyaman dan tenang. Hal ini tentunya berdampak positif terhadap situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kepuasan yang dirasakan publik tentu karena berhubungan langsung dengan pelayanan Polri kepada masyarakat. Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah Polisi yang baik, daoat dipercaya, dan mengayomi serta melayani,” ujarnya.

Pengasuh Ponpes Radlatul Ulum II, Putukrejo, Gondanglegi, KH Hamim Kholili (Gus Hamim) mengapresiasi Polres Malang yang telah ikut berperan dalam meningkatkan rasa kepercayaan publik terhadap Polri. "Saya ucapkan elamat kepada Polri, terutama Polres Malang," ujarnya.

Gus Hamim menegaskan, apa yang diraih ini merupakan hasil dari upaya kapolri dan jajaran di bawahnya dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik di perkembangan zaman saat ini. Kesabaran, keuletan, dan keteguhan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Ketua PCNU Kabupaten Malang ini mengungkapkan, Polri merupakan bagian dari masyarakat. Tentunya, masyarakat menginginkan Polri yang profesional, disiplin, dan jujur dalam bertugas. “Dengan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam peningkatan pelayanan, masyarakat akan merasa terayomi dan terjamin keamanannya,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)