Kans Kemenangan Ganjar Pranowo – Erick Thohir Sangat Besar di Pilpres 2024

Senin, 01 Mei 2023 - 17:21 WIB
loading...
Kans Kemenangan Ganjar Pranowo – Erick Thohir Sangat Besar di Pilpres 2024
Tokoh Nasional Dahlan Iskan menyatakan kans kemenangan kandidat berpasangan capres Ganjar Pranowo dan cawapres Erick Thohir di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sangat besar. (Ist)
A A A
SEMARANG - Tokoh Nasional Dahlan Iskan menyatakan kans kemenangan kandidat berpasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sangat besar. Menurutnya banyak faktor penunjang kemenangan dari pasangan kepala daerah dan menteri tersebut di kontestasi demokrasi mendatang.

Di antaranya adalah dukungan dari dua king maker Indonesia yakni Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi. Kemudian Erick Thohir sebagai figur kunci untuk meraih suara dari warga Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin dan suara dari Presiden Jokowi.

“Kalau Ganjar dan Erick berpasangan, dengan dukungan penuh Jokowi dan Megawati, maka kansnya begitu besar,” terang Dahlan Iskan dalam tulisannya berjudul ‘Babak Penyisihan’, Senin (01/05).

Ia kemudian menjelaskan masyarakat mengetahui Presiden Jokowi sangat menginginkan Erick Thohir sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo. Terbukti nama Eks Presiden Inter Milan ini nama pertama yang disebutkan oleh Presiden Jokowi ketika mengungkapkan siapa saja tokoh pemimipin yang cocok berdampingan dengan Ganjar Pranowo.

Tidak mengherankan mengingat Erick Thohir sebagai pemimpin andalan dan kepercayaan dari Presiden Jokowi di pemerintahan. Hal ini kemudian membuat Erick Thohir berpotensi menghimpun suara Presiden Jokowi di dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Publik juga tahu Jokowi sangat menghendaki Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres,” ujar Dahlan Iskan.

Di samping itu, Dahlan Iskan juga mengatakan Erick Thohir mampu menambal kelemahan Ganjar Pranowo di kalangan nahdliyin. Di mana nahdliyin memiliki jumlah yang sangat besar di daerah Jawa Timur.

Mengingat Erick Thohir merupakan kader dari NU sebagai Anggota Kehormatan Banser. Di samping itu Erick Thohir juga telah terbukti sebagai kader NU yang luar biasa lantaran sukses menyelenggarakan Harlah 1 Abad NU sebagai Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

“Erick Thohir kini sudah dianggap NU. Ansor. Ia Banser. Bersertifikat pula. Pula, ia ketua panitia satu abad NU yang menggelegar,” ujarnya.

“Ia juga bisa diharapkan menutupi kelemahan Ganjar di Jatim. Erick adalah anggota Banser besertifikat. Punya basis yang kuat di Jatim,” tandas Dahlan Iskan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)