9 Warga Buton Tengah Keracunan Makanan di Acara Adat

Minggu, 30 April 2023 - 23:37 WIB
loading...
9 Warga Buton Tengah Keracunan Makanan di Acara Adat
9 warga Buton Tengah dilarikan ke puskesmas usai keracunan makanan yang dikonsumsi di acara adat Festival Kande-Kandea Tolandona, Minggu malam (30/4/2023). Foto: iNewsTV/Andhy Eba
A A A
BUTON TENGAH - Sebanyak 9 warga Buton Tengah , Sulawesi Tenggara (Sultra) keracunan makanan dan di larikan ke puskesmas setempat.

Diduga kesembilan warga ini keracunan setelah mengonsumsi ikan untuk kegiatan adat di kampung mereka.

Satu persatu warga Kecamatan Sangia Wambulu, Kabupaten Buton Tengah Sultra terpaksa dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis, Minggu malam (30/4/2023).



Terdata sembilan warga diduga keracunan setelah mengonsumsi ikan di kampung mereka.



Berdasarkan hasil permeriksaan sementara pihak kepolisian, ikan tersebut dibeli sehari sebelum acara Festival Kande-kandea Tolandona.

“Diduga berasal dari ikan yang dikonsumsi yang dibeli sehari sebelum acara, total keseluruhan ada 9 korban dan kini telah dirujuk ke rumah sakit,” kata Kapolsek Sangia Wambulu, Ipda Jhony Arani.



Usai mendapatkan penanganan awal, kemudian para korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Buton Tengah untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Selanjutnya, pihak kepolisian memeriksa sampel makanan untuk dibawa ke instansi terkait untuk periksa lebih lanjut terkait penyebab pasti mereka bisa keracunan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)