Halalbihalal Ratusan Petani Tebu OKI, Siap Dukung Ganjar Presiden 2024

Minggu, 30 April 2023 - 05:15 WIB
loading...
Halalbihalal Ratusan Petani Tebu OKI, Siap Dukung Ganjar Presiden 2024
Ratusan relawan Petebu OKI menggelar halalbihalal di Desa Muara Burnai II, Kecamatan Lempuing Jaya, OKI, Sabtu (29/4/2023). Kegiatan ini juga diisi deklarasi mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKI - Ratusan relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Kabupaten Ogan Komering (OKI) menggelar halalbihalal. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi para petani tebu di Kabupaten OKI.

Korda Petebu OKI Sumarno mengatakan, ada lebih dari 500 petani tebu hadir dalam kegiatan itu. "Peserta berasal dari berbagai kecamatan yang ada di OKI. Dan tidak menutup kemungkinan dari kabupaten tetangga OKU Timur," kata Sumarno di Desa Muara Burnai II, Kecamatan Lempuing Jaya, OKI, Sabtu (29/4/2023).

Selain ajang silaturahmi, kegiatan ini juga deklarasi mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Para relawan yakin Ganjar adalah sosok yang mampu mengangkat derajat dan kesejahteraan petani tebu dengan cara menaikkan harga jual gula.

"Pak Ganjar adalah seorang pemimpin yang kita anggap bisa mengayomi dan bisa bersatu dengan orang kecil. Terutama dengan petani tebu dan petani lainnya," ujarnya.

Deklarasi juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari penampilan tari tradisional hingga diskusi interaktif soal produksi gula di Kabupaten OKI.

Lebih lanjut, Sumarno menuturkan relawan Petebu akan terus mengonsolidasikan dukungan kepada Ganjar dari masyarakat akar rumput. Mulai tingkat kecamatan hingga desa-desa.

Pihaknya juga akan menjalin kerja sama dengan komunitas-komunitas masyarakat lainnya untuk menjalankan sosialisasi ini. "Dalam mencari dukungan ini, kita bukan hanya dengan deklarasi, tapi juga menggunakan sosialisasi dalam bentuk lain, seperti kegiatan dan bakti sosial," tandasnya.

Sebelum deklarasi ini, beberapa waktu sebelumnya Petebu telah melaksanakan berbagai aksi sosial di OKI. Ini merupakan komitmen Petebu untuk bisa menjadi relawan yang bermanfaat kepada masyarakat.

Mulai dari gotong royong bersih-bersih lingkungan, santunan anak yatim, hingga buka puasa bersama anak-anak yatim saat bulan Ramadan lalu. Selain mengenalkan program Petebu, aksi sosial ini juga untuk menanamkan sikap saling peduli pada masyarakat sekitar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)