Minibus Angkut Pemudik Masuk Jurang di Simalungun, 7 Luka 1 Balita Tewas

Rabu, 26 April 2023 - 16:51 WIB
loading...
Minibus Angkut Pemudik Masuk Jurang di Simalungun, 7 Luka 1 Balita Tewas
Mobil yang ditumpangi satu keluarga asal Kabupaten Langkat masuk jurang di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/4/2023). SINDOnews/Ricky
A A A
SIMALUNGUN - Arus balik Idul Fitri di wilayah Kabupaten Simalungun merengut korban jiwa . Mobil yang ditumpangi satu keluarga asal Kabupaten Langkat masuk jurang di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/4/2023).

Dalam peristiwa itu, seorang anak balita perempuan tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, dan 6 penumpang serta pengemudi mobil mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh, mobil minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi BK 1367 RI yang dikemudikan Agus Sumiadi (49) warga Kabupaten Langkat datang dari arah Kabupaten Toba menuju Pematang Siantar dan selanjutnya ke Kabupaten Langkat.

Setibanya di jalan umum Parapat-Pematang Siantar persisnya di kilometer 48,5-49 dusun Girsang II kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, pengemudi yang diduga mengantuk menabrak tembok pembatas jalan dan selanjutnya oleng ke kiri dan masuk jurang.

"Pengemudi diduga mengantuk hingga menabrak tembok pembatas jalan dan kemudian mobil oleng ke kiri masuk jurang," ujar Kapolres Simalungun AKBP Ronaf FC Sipayung yang memimpin langsung proses evakuasi para korban.

Baca: Geger, Pemancing di Blitar Temukan Mayat Wanita Muda Tanpa Busana.

Ronald menambahkan, ada tujuh yang mengalami luka-luka, enam penumpang dan satu supir serta seorang anak-anak meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit karena mengalami luka berat.

Seluruh korban sudah dievakuasi dan Satuan Lalulintas Polres Simalungun masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)