Bikin Terharu, Video Perwira Polisi di Medan Ajak Tahanan Kumandangkan Takbir di Dalam Sel

Senin, 24 April 2023 - 15:32 WIB
loading...
Bikin Terharu, Video Perwira Polisi di Medan Ajak Tahanan Kumandangkan Takbir di Dalam Sel
Aksi Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi, mengajak para tahanan mengumandangkan takbir di dalam sel tahanan, viral di media sosial. Foto/iNews TV/Adi Palapa Harahap
A A A
MEDAN - Aksi seorang perwira Polri, Kompol Ginanjar Fitriadi membuat terharu. Pria yang menjabat sebagai Kapolsek Medan Baru tersebut, mengajak para tahanan yang menghuni sel tahanan Polsek Medan Baru, mengumandangkan takbir saat malam Idulfitri 1 Syawal 1444 H.

Baca Juga: Pawai Takbir Keliling di Tanah Abang

Video takbiran di dalam ruang tahanan yang dipimpinan Kapolsek Medan Baru tersebut, viral di media sosial. Aksi mengajak para tahanan yang beragama Islam untuk mengumandangkan takbir itu, sepontan dilakukan Ginanjar, saat dirinya tengah mengecek kondisi ruang tahanan.



Para tahanan yang diajak mengumandangkan takbir, juga dengan serta-merta melakukannya penuh semangat dan kekhusyukan. Tangis seketika pecah di dalam ruang tahanan saat suara takbir mengalun merdu. Rasa senang, haru, dan pilu bercampur aduk, karena para tahanan harus melewatkan lebaran tanpa keluarga mereka.

Bikin Terharu, Video Perwira Polisi di Medan Ajak Tahanan Kumandangkan Takbir di Dalam Sel




Ada sekitar 18 orang tahanan yang beragam Islam, dan semuanya spontan mengumandangkan takbir untuk menyambut hari yang fitri. Ginanjar mengaku, melakukan ajakan untuk mengumandangkan takbir secara sepontan saja. "Harapannya, mereka segera insaf dan tidak mengulang kejahatan yang dilakukannya setelah menjalani masa hukumannya," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)