Senyum Bahagia Anak Yatim Diajak Belanja Gratis Baju Lebaran

Jum'at, 21 April 2023 - 04:45 WIB
loading...
Senyum Bahagia Anak Yatim Diajak Belanja Gratis Baju Lebaran
Sebanyak 24 anak yatim tersenyum bahagia menyambut lebaran tahun ini. Mereka berkesempatan mengikuti belanja baju lebaran gratis yang difasilitasi Karang Taruna Patriot Brumbungan Lor, Probolinggo.
A A A
PROBOLINGGO - Sebanyak 24 anak yatim tersenyum bahagia menyambut lebaran tahun ini. Mereka berkesempatan mengikuti belanja baju lebaran gratis yang difasilitasi anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna (kartar) Patriot Brumbungan Lor, Probolinggo.

Ketua Karang Taruna Patriot Brumbungab Lor Probolinggo Faqih Rizky Muhammad mengatakan kegiatan ini adalah tahun ketiga pihaknya mengajak anak yatim belanja baju lebaran. Setiap anak kata dia diberikan jatah membeli baju lebaran Rp350 ribu.

Puluhan anak yatim ini dijemput oleh pengurus Karta Patriot Brumbungan Lor dan langsung dibawa ke sebuah mall di Probolinggo. Suasana keceriaan nampak menghiasi para anak yatim tersebut saat memilih baju.

"Kami ingin anak-anak yatim juga bisa merasakan bagaimana auranya belanja lebaran. Karena selama ini kan mereka hanya diberikan saja, tanpa pernah diajak dan memilih langsung apa yang dia sukai," ungkapnya pada Kamis (20/4).

Baca juga: 18 Komunitas di Jember Kompak Bagikan 500 Paket Takjil dan Sembako

Koordinator kegiatan Ramadan Heppiii di Probolinggo Andy Susanto mengatakan kegiatan di setiap desa disesuaikan dengan kebutuhan warga setempat. Inti dari kegiatan yang dilaksanakan oleh desa-desa Heppiii Community, kata Andi, adalah kegiatan yang memberikan dampak positif kepada warga desa melalui kegiatan sosial tersebut.

Koordinator Heppiii Community di tingkat nasional Theo Lesmana mengucapkan terima kasih atas kolaborasi karang taruna dengan Heppiii Community di berbagai desa di Jawa Timur yang sudah berjalan secara rutin setiap tahunnya. Kegiatan Ramadan Heppiii tahun ini mengambil tema Bersama Melakukan Kebaikan.

"Tahun ini ada lebih dari 200 desa di 17 kabupaten kota di Jawa Timur dan sebagian ada di Pangkalan Bun yang mengikuti Ramadan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk warga desa," jelasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)