Akhir Ramadan, SDG Sulsel Gelar Gema Takbir dan Festival Bedug

Kamis, 20 April 2023 - 09:59 WIB
loading...
Akhir Ramadan, SDG Sulsel Gelar Gema Takbir dan Festival Bedug
Relawan SDG Sulsel menggelar Gema Takbir dan Festival Bedug di Lapangan Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Rabu (19/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Memanfaatkan akhir Ramadan, relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulsel menggelar Gema Takbir dan Festival Bedug di Lapangan Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Tak kurang dari 300 warga dari sejumlah desa di Bontonompo menghadiri acara ini.

Acara juga dimeriahkan penampilan Tari Pepe-Pepeka Ri Makka atau dikenal dengan Tari Pepe-Pepe. "Pada kegiatan ini kami rangkaikan dengan pasar murah. Tadi kami juga menampilkan Festival Bedug dan Tari Pepe-Pepe yang merupakan tarian tradisional Sulawesi Selatan," kata Korwil SDG Sulsel Ahmad Zulfikar di Lapangan Bontolangkasa, Rabu (19/4/2023) malam.

Kegiatan ini kolaborasi SDG Sulsel dengan remaja masjid setempat. Tujuan memberdayakan kreativitas dan budaya berkesenian para santri serta masyarakat.

Masyarakat pun tampak senang dan antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan SDG Sulsel. Sejak selesai tarawih mereka sudah berkumpul di Lapangan Bontolangakasa. "Harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan malam ini, masyarakat menyambut baik setiap kegiatan yang kita gelar," tandasnya.

Pada kesempatan itu, relawan SDG Sulsel juga menggelar Pasar Murah untuk membantu masyarakat. Pasar Murah tersebut pun disambut gembira oleh masyarakat. "Alhamdulillah masyarakat antusias dan merasa terbantu dengan terselenggaranya kegiatan ini," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)