Bus Terguling di Cipularang, Lalu Lintas Arah Jakarta Macet Total

Rabu, 19 April 2023 - 21:18 WIB
loading...
Bus Terguling di Cipularang, Lalu Lintas Arah Jakarta Macet Total
Bus terguling di Cipularang mengakibatkan lalu lintas arah Jakarta macet total, Rabu (19/4/2023). Foto: Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Satu unit bus jurusan Garut - Bogor terbalik dan melintang hampir menutupi seluruh ruas Tol Cipularang KM 68.700, tepatnya di wilayah perbatasan Purwakarta dan Karawang, Rabu (19/4/2023) sore. Akibatnya, lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta macet total.

Kemacetan mengular lebih dari tiga kilometer, mengular hingga KM 72 di wilayah Kabupaten Purwakarta. Hingga pukul 18.45 WIB malam kemacetan masih terjadi di ruas Tol Cipularang arah Jakarta. Sementara arah sebalinya lalu lintas cederung normal.



Kepala Induk PJR Tol Cipularang, Kompol Denny Catur kecelakaan di KM 68.700 sore melibatkan dua kendaraan, yakni Bus MGI jurusan Garut - Bogor Nopol D 7674 AM dan Mini Bus Evalia Nopol B-1353-TZA.



Dalam kecelakaan itu dilaporkan dua orang luka berat dan empat orang luka ringan. "Seluruh korban dilarikan ke RS. Abdul Razak Purwakarta,"ungkapnya.

Adapun kronogi kejadian, kendaraan Bus MGI yang datang dari arah Bandung menuju Jakarta tiba-tiba oleng dan hilang kendali lalu menabrak mini bus Evalia yang ada di depanya. Hingga akhirnya bus tersebut terbalik menutupi hampir semua ruas jalan tol.



"Dungaan sementara kecelakaan disebabkan pengemudi bus mengantuk,"tutur Kompol Denny.

Pihaknya memastikan malam ini lalu lintas di Tol Cipularang kembali normal. Ada pun kasus kecelakaan ini ditangani Unit Lalu Lintas Polres Purwamarta.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)