Masuki Hari Terakhir Ramadan, Khofifah Ajak ASN Perbanyak Amal Ibadah

Rabu, 19 April 2023 - 15:21 WIB
loading...
Masuki Hari Terakhir Ramadan, Khofifah Ajak ASN Perbanyak Amal Ibadah
Gubernur Khofifah mengajak ASN memperbanyak amal ibadah di Ramadan terakhir.
A A A
SURABAYA - Memasuki hari-hari terakhir Bulan Suci Ramadhan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa terus mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim untuk memperbanyak amal ibadah. Baik yang wajib maupun yang sunnah.

"Di akhir bulan ramadan, penting bagi setiap insan melaksanakan muhasabah atau mengkoreksi diri pada masa lalu maupun masa kini untuk berbenah kearah yang lebih baik pada masa yang akan datang," katanya di Gedung Negara Grahadi, Rabu (19/4/2023).

Pemprov Jatim, selama Ramadan menggelar khataman Al-Quran yang dilakukan oleh berbagai OPD. Saat ini tercatat sebanyak 44 kali khatam. Khataman Al-Quran dilakukan baik di Mushola An Nur Grahadi, Masjid Islamic Center Raya sampai Masjid Baitul Hamdi Kantor Gubernur Jalan Pahlawan serta di kantor OPD.

Baca juga: Arus Mudik Lebaran 2023 Mulai Ramai, Ribuan Warga Tinggalkan Surabaya

Menurut Khofifah, bulan ramadan merupakan tolak ukur dimana proses kebaikan agar terus diakukan. Ada proses kesalehan sosial, kesetiakawanan sosial dan solidaritas sosial terpupuk dengan baik. Ketiga hal ini harus berseiring menjadi langkah kebaikan.

"Termasuk di bulan ramadan ini terdapat sebuah proses permohonan ampun dan pertaubatan. Serta proses mencari guru dan hidayah yang bisa membimbing pada kebaikan kita semua," ujarnya.

Khofifah menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov Jatim yang telah meramaikan bulan ramadan dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari Tadarus Al Qur'an hingga memberikan banyak santunan kepada Anak Yatim Piatu. "Saya yakin seluruh kegiatan yang telah dilakukan tersebut akan membawa kebaikan," tandasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1958 seconds (0.1#10.140)