Memilukan! Terjebak Kebakaran 6 Orang Sekeluarga Tewas di Medan, Ini Identitasnya

Selasa, 18 April 2023 - 12:33 WIB
loading...
Memilukan! Terjebak Kebakaran 6 Orang Sekeluarga Tewas di Medan, Ini Identitasnya
Sebanyak 6 orang tewas dalam kebakaran rumah di Jalan Selamat, Gang Amal, Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (18/4/2023). Keenam korban masih satu keluarga. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Sebanyak 6 orang tewas dalam kebakaran rumah di Jalan Selamat, Gang Amal, Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (18/4/2023) pagi tadi. Keenam korban ternyata masih satu keluarga.

Memilukan! Terjebak Kebakaran 6 Orang Sekeluarga Tewas di Medan, Ini Identitasnya

Lima di antaranya enam korban tewas terjebak kebakaran masih berstatus pelajar.


Korban pertama adalah M. Biman Daka (16). Kemudian Mena Zaswari (13) dan Ayu Sekar Wangi (17). Selanjutnya Daiviq Nur Anazam (11), Syamsuddin Lukman (5) dan seorang dewasa bernama Bambang Pratama.

"Korban meninggal dunia 6 orang dah saat ini sudah dievakuasi dari lokasi kebakaran," kata Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F. Sihotang.

Saat ini, kata Ronald, Polisi sudah berada di lokasi untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Termasuk menyelidiki adanya kemungkinan kesengajaan atau kelalaian dalam peristiwa tersebut.

"Penyebabnya (kebakarannya) nanti kawan-kawan dari Kepolisian yang berkompeten menyampaikannya," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah permanen berlantai 2 di Jalan Selamat, Gang Amal, Lingkungan VII, Kelurahan Sitirejo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (18/4/2023) pagi.

Api menyebabkan sekitar 80 persen bangunan rumah hangus terbakar. Satu keluarga penghuni rumah yang masih satu keluarga, tewas dalam insiden tersebut.

Kobaran api menyebabkan kebakaran terlihat sekitar pukul 06.35 WIB. Api kemudian membesar dan membakar hampir seluruh bagian rumah.

Api kemudian berhasil dikendalikan dan dipadamkan oleh petugas dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan sekitar pukul 07.30 WIB.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)