Bersama Guru dan Siswa, OMG Kalteng Perbaiki Madrasah Aliyah di Katingan

Senin, 17 April 2023 - 12:40 WIB
loading...
Bersama Guru dan Siswa, OMG Kalteng Perbaiki Madrasah Aliyah di Katingan
OMG Kalteng bergotong royong bersama para guru dan siswa Madrasah Aliyah Ash Shalihin, Katingan memperbaiki infrastruktur dan mengecat tembok madrasah agar terlihat lebih indah, Minggu (16/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KATINGAN - Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah memberikan bantuan pendidikan untuk Madrasah Aliyah Ash Shalihin, Kabupaten Katingan. Keseruan terlihat saat para guru dan siswa turut bergotong royong memperbaiki infrastruktur dan mengecat tembok madrasah agar terlihat lebih indah.

"Kegiatan ini berangkat dari aspirasi masyarakat bahwa ada pendidikan yang hari ini butuh sentuhan, butuh perhatian. Berangkat dari situ, kami melakukan gotong royong pengecatan sekolah, perbaikan beberapa infrastruktur dan lantai, dan juga alat listrik berupa lampu," kata Korwil OMG Kalteng Beni Parulian Siregar di Madrasah Aliyah Ash Shalihin, Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Minggu (16/4/2023).

Aksi sosial ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang selalu turun langsung ke tengah masyarakat untuk memberikan sentuhan manfaat. Dengan bantuan ini, Beni berharap nantinya para siswa merasa lebih nyaman dan makin bersemangat menjalani proses belajar.

"(Harapannya) beberapa hal yang rusak, infrastruktur yang butuh perawatan jadi lebih baik dan menunjang pendidikan itu sendiri. Sehingga cita-cita mencerdaskan bangsa itu sedikit demi sedikit bisa terbantu," lanjutnya.

Kepala Madrasah Aliyah Ash Shalihin Johansyah mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan para sukarelawan. Johansyah berharap nantinya sekolah tersebut lebih baik lagi dan semakin diminati siswa agar peserta didiknya semakin banyak.

"Dengan bantuan ini, mudah-mudahan ke depannya sekolah kami pun bisa diminati lagi. Sekarang kan mulai turun. Bantuan ini sesuai harapan kami juga, karena pihak OMG memberikan alternatif dengan adanya bantuan ini sesuai dengan harapan kami," kata Johansyah.

Sebagai ungkapan terima kasih, Johansyah mendoakan kebaikan untuk Ganjar Pranowo. "Mudah-mudahan nantinya Pak Ganjar bisa jadi calon dulu, masyarakat mengetahui jejak beliau, kemudian mudah-mudahan tahun 2024 beliau bisa jadi pemimpin Indonesia," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)