Gelar Mudik Gratis, GBB Siapkan 13 Bus Tujuan Jawa Tengah

Senin, 17 April 2023 - 12:06 WIB
loading...
Gelar Mudik Gratis, GBB Siapkan 13 Bus Tujuan Jawa Tengah
GBB bekerja sama dengan Asiando Travel dan Putra Gemilang Trans di Cikampek, Karawang bakal menggelar program mudik gratis untuk rekan sesama buruh dan pekerja. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bakal menggelar program mudik gratis untuk rekan sesama buruh dan pekerja. Program bernama Mudik Asyik Ganjaran Buruh Berjuang itu rencananya digelar Rabu 19 April 2023.

Program mudik gratis itu diadakan untuk membantu buruh dan keluarganya agar bisa merayakan Lebaran di kampung halaman. “Ini merupakan tradisi bangsa Indonesia, termasuk bagi kaum buruh, yang berlangsung tiap tahun," kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim, Minggu (16/4/2023).

Untuk mewujudkan mudik gratis itu. GBB bekerja sama dengan Asiando Travel dan Putra Gemilang Trans di Cikampek, Karawang. Menurut Lukman, program mudik gratis ini sebagai bentuk kepedulian GBB dan Ganjar Pranowo kepada kaum buruh.

Lukman berharap program mudik gratis ini bisa meringankan biaya yang dikeluarkan buruh untuk mudik ke kampung halaman. “Kami prioritaskan kepada mereka yang belum memiliki tiket untuk mudik ke kampung halaman,” jelasnya.

Program mudik gratis GBB itu menggunakan 13 bus pariwisata yang akan berangkat dari dua titik, yaitu Tangerang dan Jakarta Utara. Bus itu akan membawa para pemudik menuju semua kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Selain menyediakan bus gratis, GBB juga akan membuka posko mudik di sejumlah titik di jalur-jalur mudik. Posko itu akan menyediakan tempat beristirahat dan bahan berbuka puasa bagi para pemudik.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)