Diserang KKB Secara Brutal di Nduga Papua, Ini Profil Yonif Raider 321 Kostrad

Senin, 17 April 2023 - 08:51 WIB
loading...
Diserang KKB Secara Brutal di Nduga Papua, Ini Profil Yonif Raider 321 Kostrad
Berbagai kegiatan sosial kemasyarakat, digelar prajurit Yonif Raider 321/Galuh Taruna Brigif 13 Galuh, Divif 1 Kostrad, selama penugasan di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Foto/Dok. Instagram @yonifr321_galuhtaruna
A A A
MAJALENGKA - Serangan brutal kembali dilancarkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023). Sejumlah prajurit Yonif Raider 321/Galuh Taruna, Brigif 13, Divis 1 Kostrad, dilaporkan tertembak dan hilang kontak dalam serangan bersenjata tersebut.



Para prajurit Kostrad ini, diberangkatkan ke wilayah tugas untuk pengamanan daerah rawan di wilayah Papua Pegunungan, sejak bulan Juni 2022 silam. Ada sebanyak 450 prajurit yang diberangkatkan, di bawah komando Danyonif Radider 321/Galuh Taruna, Letkol Inf. Ricky Julianto Wuwung.



Dari foto-foto, dan video yang diunggah di akun Isntagram Yonif Raider 321/Galuh Taruna, @yonifr321_galuhtaruna, diketahui banyak kegiatan sosial kemasyarakatan digelar oleh para prajurit elite TNI AD tersebut, selama berada di tempat tugas.



Mulai dari pengobatan gratis, bimbingan belajar untuk anak-anak, praktik memasak untuk ibu-ibu, hingga pembuatan Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLMH). Bersama masyarakat di Distrik Mbua, para prajurit Kostrad berhasil membuat PLMH dengan memanfaatkan sumber air yang ada. PLMH itu mampu menjadi pemasok kebutuhan listrik untuk penerangan permukiman masyarakat.

Dalam keterangan tertulis, Danyonif raider 321/Galuh Taruna, Letkol Inf. Ricky Julianto Wuwung mengatakan, berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan itu digekar untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, mencerdaskan generasi muda, serta membangun kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Diserang KKB Secara Brutal di Nduga Papua, Ini Profil Yonif Raider 321 Kostrad


Yonif Raider 321/Galuh Taruna, sudah kenyang pengalaman dalam penugasan di wilayah rawan. Para prajurit yang tergabung di dalamnya, juga memiliki kualifikasi raider. Batalyon tempur yang berbarkas di Jalan KH. Abdul Halim, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini, berada di bawah kendali Brigif 13/Galuh, Divif 1 Kostrad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)