Senyum Semringah 1.085 RT di Karimun, Terima Insentif Jelang Lebaran

Senin, 17 April 2023 - 03:28 WIB
loading...
Senyum Semringah 1.085 RT di Karimun, Terima Insentif Jelang Lebaran
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyerahkan bantuan insentif untuk para ketua RT, RW, dan BPD di Kabupaten Karimun. Foto/Dok. kepriprov.go.id
A A A
KARIMUN - Sebanyak 1.085 Ketua Rukun Tetangga (RT), bersama 390 Ketua Rukun Warga (RW), dan 42 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), tersenyum semringah. Pasalnya, menjelang lebaran ini mereka mendapatkan bantuan insentif dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.



Dilansir dari kepriporv.go.id, Ansar Ahmad menyalurkan langsung bantuan insentif tersebut, saat melakukan lawatan ke Kabupaten Karimun,, pada Minggu (16/4/2023). Penyerangan bantuan insentif untuk berbagai komponen masyarakat itu, dilakukan di Balai Sri Gading Tanjung Batu.



Selain bantuan insentif untuk Ketua RT, Ketua RW, dan Ketua BPD, Ansar Ahmad juga menyerahkan bantuan insentif untuk Posyandu, Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Non ASN, Pemuka Agama Tetap pada Rumah Ibadah, dan Guru SMA, SMK, SLB swasta.



Ansar Ahmad mengatakan, penyerahan bantuan insentif ini dilaksanakan dalam bulan Ramadan, sesuai dengan semangat Presiden Jokowi, dan Mendagri Tito Karnavian, yang mengarahkan agar semua bantuan sosial ke masyarakat sebaiknya disalurkan sebelum lebaran.

"Ini untuk mendorong daya beli masyarakat supaya meningkat, dan juga bisa membantu menjaga stabilitas harga supaya tidak fluktuatif. Sekarang kita tinggal mengontrol harga di pasar" ucapnya.



Penyerahan bantuan insentif terhadap kelompok masyarakat dan komponen masyarakat ini, menurutnya juga merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Pemprov Kepri atas kinerja yang telah dilakukan selama ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)