Mabuk, Bule Australia Ditangkap di Bandara Ngurah Rai Bali

Sabtu, 15 April 2023 - 19:08 WIB
loading...
Mabuk, Bule Australia Ditangkap di Bandara Ngurah Rai Bali
Warga negara Australia berinisial GIR (62) ditangkap di Bandara Ngurah Rai Bali. Dia diduga mabuk minuman keras dan menyerang petugas. SINDOnews/Chusna
A A A
DENPASAR - Warga negara Australia berinisial GIR (62) ditangkap di Bandara Ngurah Rai Bali. Dia diduga mabuk minuman keras dan menyerang petugas.

"Yang bersangkutan menuduh handphone-nya dicuri dan mendorong petugas bea cukai," kata Perwira Pengawas Polres Bandara Ngurah Rai Ipda AA Alit Arnaya, Sabtu (15/4/2023).

Dia menjelaskan, GIR baru saja mendarat di terminal kedatangan internasional, Jumat (14/4/2023) malam. Dia tiba di Bali sekitar pukul 23:00 WITA menggunakan pesawat Air Asia QZ 545.

Saat melintasi pemeriksan bea cukai, pria bule negeri Kanguru itu marah-marah karena telepon genggamnya hilang. Dia lalu menuduh petugas bea cukai yang mencuri handphone-nya.

Sejurus kemudian, terjadilah keributan. Petugas security bandara yang tiba di lokasi kemudian membawa GIR keluar terminal. Saat itu tercium bau alkohol menyengat dari mulut GIR.

Baca: Dilindas Truk Tronton, Pemotor di Cianjur Tewas Mengenaskan.

Tak lama kemudian, seorang penumpang pesawat melapor telah menemukan handphone yang akhirnya diketahui milik GIR. Petugas lalu memberikan handphone itu kepada GIR.

"Setelah mendapatkan penjelasan, kondisinya tenang dan diijinkan meninggalkan bandara ke tempat menginapnya di Kuta," ujar Arnaya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)