Penghujung Ramadan, Siswa Madarasah Langkat Ikuti Pesantren Kilat

Jum'at, 14 April 2023 - 17:02 WIB
loading...
Penghujung Ramadan, Siswa Madarasah Langkat Ikuti Pesantren Kilat
TGS Ganjar Sumut menggelar pesantren kilat di Madrasah Al-Ihsan, Kabupaten Langkat, Jumat (14/4/2023). Kegiatan ini untuk mengisi Ramadan yang tinggal menyisakan waktu sekitar seminggu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut menggelar pesantren kilat di Madrasah Al-Ihsan, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini untuk mengisi Ramadan yang tinggal menyisakan waktu sekitar seminggu.

Kegiatan ini bekerja sama dengan komunitas Remaja Masjid Nurul Yakin. Ratusan siswa madrasah ikut dala kegiatan ini.
Berbagai materi pembelajaran yang diajarkan kepada para siswa dalam pesantren kilat ini.

"Seperti tentang tauhid, tentang spiritual, tentang kepemimpinan, hingga surah nabawiyah," kata Korwil TGS Ganjar Sumut Zulpi Andika di Madrasah Al-Ihsan, Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Jumat (14/4/2023).

Pembelajaran yang interaktif diterapkan dalam penyampaian materi. Selain untuk mendapat keberkahan Ramadan, kegiatan itu juga diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi, dan menambah wawasan.

"Mereka ini kan generasi remaja yang masih labil secara emosional. Makanya melaluinya wadah pesantren kilat ini, dengan bertambahnya wawasan mereka, ini jadi langkah antisipasi agar ke depannya mereka jadi lebih baik dan terjebak dalam pergaulan bebas yang sangat rentan," lanjutnya.

Pesantren kilat ini juga menyajikan penampilan selawat dari para siswa madrasah dan permainan interaktif. Relawan TGS Ganjar Sumut juga turut memberikan bantuan mushaf Al-Qur’an dan buku-buku bacaan tentang Islam kepada madrasah.

Kegiatan ini, disebut Zulpi terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Ganjar merupakan pemimpin yang dikenal atas kedekatannya para rakyat, dan gemar memberikan bantuan kepada rakyatnya.

Relawan pun menyosialisasikan sosok Ganjar dan berbagai program inovatifnya dalam kunjungan mereka di madrasah tersebut. "Rencana berikutnya, seperti buka puasa bersama, sahur bersama, hingga pesantren kilat. Kami melaksanakan kegiatan ini di berbagai wilayah di Sumatera Utara," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)