Laju dengan Kecepatan Tinggi, Truk Hantam Tembok Rumah Warga di Pringsewu, 2 Penumpang Tewas

Jum'at, 14 April 2023 - 11:35 WIB
loading...
Laju dengan Kecepatan Tinggi, Truk Hantam Tembok Rumah Warga di Pringsewu, 2 Penumpang Tewas
Peristiwa nahas terjadi di ruas jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Jumat (14/4/2023) dini hari. Foto SINDOnews
A A A
PRINGSEWU - Peristiwa nahas terjadi di ruas jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Jumat (14/4/2023) dini hari. Sebuah truk bernomor polisi BE 8072 IX menghantam tembok rumah warga hingga menimbulkan korban dua orang tewas di tempat.



Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Dia menyampaikan, kendaraan itu dikemudikan oleh Sukidi (49) warga Desa Sriwaylangsep, Kalirejo, Lampung Tengah.

Sementara kedua penumpang yang tewas bernama Aprianto (46) warga Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu dan Haryono (40) warga Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian dan keterangan sejumlah saksi, ujar Kasat, kendaraan truk sebelum terjadi kecelakaan melaju dari arah Bandar Lampung menuju arah Pringsewu dengan kecepatan tinggi.

"Kemudian saat melintas di TKP yang kondisi jalanya menikung tajam, kendaraan truk malah melaju lurus sehingga keluar badan jalan, lalu menabrak tembok pagar rumah milik warga," bebernya.

Akibat peristiwa tersebut kendaraan truk mengalami rusak berat di bagian depan dan samping kiri sementara itu tembok rumah yang ditabrak juga terlihat hancur.

Kasat juga menyebut jika proses evakuasi berjalan dramatis. Sebab, untuk mengeluarkan kedua korban harus menggunakan kendaraan berat. Selian itu, kondisi korban yang mengenaskan juga susah untuk dikeluarkan karena terjepit body kendaraan.

“Alhamdulillah setelah lebih kurang 1,5 jam, kedua korban sudah berhasil dievakuasi dan kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan di kantor Polisi,” terangnya.

Kasat menambahkan, insiden kecelakaan tersebut diduga diakibatkan kelalaian pengemudi. Hal itu dipastikan setelah pengemudi truk yang terlibat kecelakaan tersebut mengakui jika saat kejadian mengemudi dalam keadaan tidak fit.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)