Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Lampung, 2 Tewas dalam Baku Tembak

Kamis, 13 April 2023 - 11:54 WIB
loading...
Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Lampung, 2 Tewas dalam Baku Tembak
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap enam terduga teroris di Kabupaten Lampung Tengah dan Pringsewu. (Ist)
A A A
BANDAR LAMPUNG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap enam terduga teroris di Kabupaten Lampung Tengah dan Pringsewu.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Pol Aswin Siregar, Kamis (13/4/2023) pagi.

Aswin menyebut, dari enam orang yang diamankan tersebut, empat orang dalam kondisi hidup. Sedangkan dua orang lainnya meninggal dunia usai terlibat baku tembak dengan petugas. "6 orang, 2 MD (meninggal dunia). Nanti kami rilis," ujar Aswin.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror (AT) Mabes Polri dikabarkan tengah melakukan giat penangkapan teroris di Pringsewu Lampung sejak, Rabu (12/4)

Informasi yang dihimpun MNC Portal, dalam penangkapan tersebut tim Densus 88 juga terlibat baku tembak dengan komplotan teroris yang tengah dikejar.

Dalam baku tembak tersebut, satu orang teroris berinisial S (50) warga Jawa Tengah tewas. S diketahui sudah sekitar dua tahun tinggal di Kebun Umbul Way Kiri kawasan register 22.

Anggota tim Densus 88 AT bersama aparat kampung Sendang Baru disebut melakukan penggerebekan warga yang tinggal di Kebun Umbul Way Kiri, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu sejak Rabu (12/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

Usai melintasi wilayah hutan register 22 Way Waya dengan melewati Jalan Umbul Panggrong, Kecamatan Sendang Agung, kemudian pada pukul 06.00 WIB rombongan kembali ke titik kumpul anggota Polri dengan membawa satu orang jenazah.

Dalam proses penggerebekan kali ini diperkirakan 50 orang Anggota densus 88 AT masuk ke hutan kawasan reg 22 Way Waya.

Baca: Tangis Pecah Sambut Jenazah Serka Robertus Simbolon, Prajurit Tengkorak Kostrad Korban Serangan Brutal KKB.

Selain teroris inisial S, satu terduga teroris lainnya juga dikabarkan tewas akibat baku tembak tersebut, namun belum berhasil dievakuasi. Sementara 1 orang anggota Densus terkena luka tembak di bagian paha sebelah kanan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)