PNM Meriahkan Bazar Ramadan Kemenkop, Dukung Peningkatan Belanja Produk UMKM

Rabu, 12 April 2023 - 23:41 WIB
loading...
PNM Meriahkan Bazar Ramadan Kemenkop, Dukung Peningkatan Belanja Produk UMKM
PNM (PT Permodalan Nasional Madani) ikut berpartisipasi dan memeriahkan Bazar Ramadan di Kemenkop dengan menghadirkan 8 produk nasabah unggulan binaan PNM. Foto ist
A A A
JAKARTA - PNM (PT Permodalan Nasional Madani) ikut berpartisipasi dan memeriahkan Bazar Ramadan di Kemenkop dengan menghadirkan 8 produk nasabah unggulan binaan PNM yang berasal dari Jakarta, Madiun dan Lampung. Ini wujud dukungan dalam meningkatkan belanja, omzet, dan penggunaan produk UMKM di Bulan Ramadan.



Event Bazar Produk UMKM bertajuk "Bertumbuh dan Meraih Berkah Bersama KUMKM" yang digelar Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) di Gedung KemenKopUKM, Jakarta itu berlangsung dari 12-14 April 2023. Event ini diikuti sebanyak 67 UMKM dengan produk fesyen, craft/aksesoris, serta makanan siap saji.

Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki mengatakan, UMKM menjadi sebuah rangkaian dari perkembangan industri baik fesyen, craft, maupun kuliner. Saa ini, kata dia, UMKM masih sulit mendapatkan pembiayaan.

"Karena masih banyak yang tidak terhubung dengan industri yang sesuai dengan industrinya masing-masing. Namun harapannya dengan adanya holding ultra mikro yang dibentuk BUMN mampu mensupport pendanaan UMKM yang ada,” ujar Menteri Teten.

Deputi Bidang Usaha Mikro KemenKopUKM, Yulius mengatakan penyelenggaraan bazar difokuskan pada produk-produk UMKM yang produktif. "Selain itu, banyak produk yang dijajakan telah memiliki pengemasan atau packaging yang telah baik," ujarnya.

Acara tersebut juga menghadirkan Arief Rahman Hakim selaku Sekretaris Koperasi dan UKM. Dia berharap para pelaku usaha ultra mikro khususnya nasabah PNM agar lebih mampu mengembangkan usahanya melalui packaging yang menarik.

"Diharapkan dengan kemasan ini kami mampu berupaya agar UMKM Indonesia mampu menjual barang-barang dengan kemasan yang lebih baik," imbuhnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)