Salurkan Bantuan Bencana, PT Taspen Yakin Lutra Segera Bangkit

Senin, 20 Juli 2020 - 15:57 WIB
loading...
Salurkan Bantuan Bencana, PT Taspen Yakin Lutra Segera Bangkit
PT Taspen Cabang Palopo menyalurkan bantuan ke Pemkab Lutra untuk bantuan korban banjir bandang. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara (Lutra) , Sulsel, menarik banyak simpati berbagai pihak, tak terkecuali dari BUMN. Salah satunya PT Tabungan dan Asuransi Pensiun alias Taspen. Dipimpin langsung Pimpinan PT Taspen Cabang Palopo, Hasrul Anwar, BUMN ini menyerahkan dua jenis bantuan yang diterima Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, di ruang kerjanya pada akhir pekan lalu.

Selain bantuan natura senilai Rp26 juta yang terkumpul dari donasi karyawan dan Bank Mandiri Taspen, BUMN ini juga menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp50 juta yang dialokasikan melalui dana Bantuan CSR PT Taspen. Seluruh bantuan akan digunakan dalam rangka penanganan banjir bandang di Lutra.



“Hari ini, kami menyerahkan bantuan uang tunai dari PT Taspen pusat sebesar Rp50 juta yang berasal dari bantuan CSR, serta bantuan natura senilai Rp26 juta yang bersumber dari donasi karyawan Taspen dan Bank Mantap sebagai mitra kami. Yang terpenting kami siap untuk berkolaborasi memberikan dukungan maksimal kepada Luwu Utara agar bangkit dari cobaan,” kata Hasrul, dalam keterangan persnya, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, saat ini adalah masa-masa yang sulit, tapi dengan kepemimpinan Bupati Indah, Lutra diyakini bisa segera bangkit kembali. “Kepemimpinan ibu Indah ini begitu kuat. Saya yakin beliau bisa melalui segala cobaan ini. Beliau hanya perlu doa dari seluruh masyarakat dan tentu juga usaha. Luwu Utara harus kuat,” ucap Hasrul.

Baca Juga: Tanggul Permanen Disiapkan untuk Penanganan Darurat Banjir Bandang di Lutra

Sementara itu, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, sembari mengahapus air mata tak hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sukarela berpartipasi membantu dalam menghadapi kondisi yang baru pertama kali dihadapi Lutra ini. “Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih. Kondisi ini mengingatkan kita untuk selalu waspada. Karena kita tidak tahu kapan bencana datang,” ucap Indah.

Dirinya pun merasa bersyukur atas banyaknya bantuan yang masuk ke Lutra. “Saya sangat bersyukur, banyak yang datang membantu. Bantuan ini sangat penting tapi yang tidak kalah penting juga adalah bantuan moral untuk membuat kami semua kuat,” kata Indah. Selain, PT Taspen sejumlah perusahaan nilik BUMN pun ikut andil dalam penyaluran bantuan bagi para korban banjir yang hingga kini menelan puluhan korban jiwa. Beberapa diantaranya PT Semen Tonasa, PT Telkom Indonesia, hingga perbankan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)