Prabowo - Erick Thohir Potensial, Dukungan Melesat Jadi Duet Pilihan Masyarakat

Rabu, 12 April 2023 - 14:01 WIB
loading...
Prabowo - Erick Thohir Potensial, Dukungan Melesat Jadi Duet Pilihan Masyarakat
Program poling The Matchmaker menujukkan hasil klasemen perolehan suara dari pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Erick Thohir tempati posisi tertinggi. (Ist)
A A A
BOGOR - Program poling The Matchmaker menujukkan hasil klasemen perolehan suara dari pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir tempati posisi tertinggi.

Pada poling yang dilakukan sejak 20 Februari - 10 April 2023, terdapat lebih dari 17 ribu voters telah memberikan pilihannya. Tercatat 4.349 suara terpilih untuk pasangan Menteri berkinerja terbaik ini yakni Prabowo dan Erick Thohir.

Merlihat hasil tersebut Peneliti Bidang Politik The Indonesian Institut Ahmad Hidayah menilai, Prabowo - Erick Thohir menjadi duet ideal untuk kontestasi elektoral mendatang. Lantaran hadirnya dukungan berbagai kalangan.

Menurut dia menjadi Langkah tepat bila menduetkan keduanya bertarung pada Pilpres 2024. Hal demikian karena keduanya memiliki keunggulan yang dapat saling melengkapi.

“Secara finansial, Erick Thohir cukup kuat, sehingga ditambah dengan finansial Prabowo yang juga kuat, dapat meningkatkan persentase kemenangan,” kata Ahmad.

Dia menyebut bahwa kekuatan logisitk Prabowo dan Erick Thohir merupakan sebuah modal kuat. Sehingga dapat membuat tingkat keterpilihan di masyarakat semakin meningkat pesat.

Karenanya tidak mengherankan bila dukungan besar terhadap pasangan Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri BUMN tersebut semakin menguat. Keduanya dinial menjadi duet potensial dapat saling mengisi.

Lebih lanjut dia melihat bahwa Erick Thohir miliki banyak keunggulan untuk diusung sebagai cawapres. Figurnya menjadi sangat pas untuk dapat mendampingi Prabowo pada Pilpres nanti.

“Erick Thohir dinilai cukup berpotensi berpasangan dengan Prabowo," ucap Ahmad.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)